Medan (ANTARA) - Seluruh personel Satgas TMMD ke-109 TA 2020 di wilayah enam Kodim jajaran Kodam I Bukit Barisan mengajak warga masyarakat di sekitarnya untuk mematuhi disiplin Protokol Kesehatan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19).

"Personel Satgas TMMD harus bijak memanfaatkan keberadaannya di antara warga masyarakat pedesaan untuk lebih gencar mensosialisasikan dan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan," ujar Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, di Medan, Jumat.

Selain itu, menjadikan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

"Para personel Satgas TMMD bisa mempengaruhi warga untuk menjadikan langkah-langkah Protokol Kesehatan ini sebagai kebutuhan demi keselamatan bersama," ujarnya.

Baca juga: Kapendam I/BB: HUT TNI semakin meneguhkan TMMD pengabdian untuk negeri

Baca juga: Percepat penanganan, Kodam I/BB operasi disiplin protokol kesehatan


Djunaidhi sangat mendukung pelaksanaan program sasaran non fisik Satgas TMMD ke-109 Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun, yakni berupa penyuluhan Kesehatan di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pelaksanaan penyuluhan itu bisa dimanfaatkan personel Satgas TMMD untuk lebih meningkatkan kesadaran kolektif warga masyarakat.

"Secara bersama-sama dan saling mendukung dalam menghadapi wabah pandemi COVID-19," ucapnya.

Kapendam berharap, Satgas TMMD terus memberikan yang terbaik sebagai Prajurit Sapta Marga, Prajurit Pejuang dan Tentara Rakyat dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 kepada warga.

Kekuatan pertahanan negara ini akan semakin kokoh, jika TNI dan rakyat bersatu dalam sistem pertahanan semesta.*

Baca juga: Satgas TMMD diharapkan beri pemahaman warga bahaya COVID-19

Baca juga: Pangdam I/BB: Kenaikan pangkat jadi motivasi tingkatkan etos kerja

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020