Surabaya (ANTARA) - PT Pelindo III Grup meraih penghargaan bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2020 pada kategori Kecelakaan Nihil dalam jangka waktu minimal tiga tahun, dengan tidak terjadi kecelakaan di tempat kerja, serta penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS untuk mendorong pencegahan HIV-AIDS di tempat kerja.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pelindo III Edi Priyanto di Surabaya, Jumat mengaku bersyukur atas pencapaian kinerja yang diperoleh grup perusahaanya itu, karena tidak mudah dan semua ada proses yang harus dilewati.

"Pelindo III Grup melalui segenap pegawai dan pemangku kepentingan selalu berkomitmen dalam menerapkan sistem manajeman K3 di tempat kerja. Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih pada delapan pelabuhan/terminal dan anak perusahaan yang mendapat penghargaan kecelakaan nihil (zero accident)," katanya.

Masing-masing pelabuhan dan anak perusahaan itu adalah Pelindo III Kantor Pusat, Regional Jatim Tanjung Perak, Pelabuhan Gresik, Pelabuhan Tanjung Wangi, PT TPS, PT BJTI, PT TTL dan PT PDS. Sementara dua anak perusahaan Pelindo III Grup yang mendapat penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS ditempat kerja, yaitu PR TTL dan RS PHC Surabaya.

"Penghargaan K3 yang kami terima ini menjadi pemacu semangat manajemen untuk terus berkomitmen dalam penerapan sistem manajemen K3 di tempat kerja, agar perlindungan terhadap tenaga kerja terus meningkat, yang tentunya dapat juga meningkatkan mutu, kinerja dan produktivitas perusahaan," katanya.

Sementara itu, penghargaan telah disampaikan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fuziah pada tanggal 8 Oktober 2020 secara daring.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020