dua pasien yang meninggal dunia hari ini
Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam waktu 24 jam terakhir bertambah dua kasus baru, sehingga total kasus 258 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 baru, yakni laki-laki umur 33 tahun dari Kapanewon Wonosari yang memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, dan laki-laki 25 tahun dari Kapanewon Semin namun riwayat dalam proses pelacakan puskesmas.

"Hari ini bertambah dua kasus baru. Kami masih melakukan penelusuran terhadap masyarakat yang memiliki kontak terhadap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 supaya tidak berkembang," kata Dewi.

Ia juga mengakui hari ini juga ada dua pasein terkonfirmasi positf COVID-19 yang meninggal dunia. Yakni, laki-laki umur 51 tahun dari Kapanewon Karangmojo yang memiliki riwayat sakit jantung dan sebelumnya dirawat di rumah sakit. Selanjutnya, laki-laki umur 44 tahun dari Kapanewon Wonosari merupakan riwayat pelaku perjalanan.

Baca juga: Dinkes Gunung Kidul masih melakukan swab massal di lokasi berisiko

Baca juga: Gunung Kidul belum temukan penyebaran awal COVID-19 di Dinkes


Baca juga: Uji coba pembukaan destinasi wisata geliatkan ekonomi Gunung Kidul

"Ada dua pasien yang meninggal dunia hari ini, sehingga total kasus meninggal pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul sebanyak 11 orang," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul jumlah rapid test reaktif sebanyak 682 orang. Kemudian, jumlah suspek sebanyak 1.837 dengan rincian 1.758 discarded, 26 dalam pemantuan, empat dalam perawatan, dan 35 meninggal dunia. Kemudian, total spesimen sebanyak 5.589 dengan rincian 5.222 negatif, 258 kasus positf COVID-19, dann 109 spesimen dalam proses.

"Dari 258 kasus konfirmasi COVID-19 rinciannya 218 kasus sembuh, 29 kasus dalam perawatan dan 11 meninggal dunia," kata Dewi.

 

Pewarta: Sutarmi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020