Selama 5 hari terakhir saya bekerja dari jarak jauh dan mengisolasi diri, hasil pengujiannya negatif setiap hari sampai kemarin,"
Washington (ANTARA) - Penasihat senior Gedung Putih Stephen Miller mengatakan, ia dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (6/10) sehingga menambah deretan sosok yang tertular di lingkaran dalam, sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump pekan lalu mengumumkan dirinya positif terkena corona.

"Selama 5 hari terakhir saya bekerja dari jarak jauh dan mengisolasi diri, hasil pengujian negatif setiap hari sampai kemarin," kata Miller dalam sebuah pernyataan.

"Hari ini, saya dinyatakan positif COVID-19 dan berada di karantina."

Trump kembali ke Gedung Putih pada Senin (5/10) setelah tiga malam dirawat di rumah sakit militer.

Presiden asal Partai Republik itu meminta rakyat Amerika untuk tidak takut dan tidak membiarkan virus corona mendominasi hidup mereka.

Pandemi COVID-19 telah menewaskan lebih dari 210.000 orang di Amerika Serikat, lebih banyak daripada di negara mana pun.

Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Brian Morgenstern mengatakan kepada CNN pada Selasa malam bahwa tidak ada kasus COVID baru di Gedung Putih selain Miller.

Trump pada Jumat (2/10) mengumumkan bahwa ia dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif terkena virus corona.

Sosok-sosok lain yang dalam beberapa hari terakhir mengumumkan bahwa mereka juga positif corona termasuk penasihat senior Trump, Hope Hicks, juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany, manajer kampanye Trump, Bill Stepien, serta senator Republik Mike Lee, Thom Tillis, dan Ron Johnson.

Istri Miller, Katie Miller, yang merupakan juru bicara Wakil Presiden Mike Pence, dinyatakan positif terkena virus itu pada Mei.

Sumber: Reuters
Baca juga: Siapa pun yang berada di sekitar Trump dan Pence akan dites corona
Baca juga: Trump dikritik karena mencopot masker di Gedung Putih
Baca juga: Gedung Putih AS sebut kaum milenial kunci pengendalian COVID-19

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2020