Positif COVID-19, Fonte lewatkan laga persahabatan lawan Spanyol

Positif COVID-19, Fonte lewatkan laga persahabatan lawan Spanyol

Megabintang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) memeluk rekannya Jose Fonte saat merayakan golnya ke gawang Serbia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Sabtu (7/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Marko Djurica)

Jakarta (ANTARA) - Federasi sepak bola Portugal (FPF) menyatakan bek timnas Portugal Jose Fonte positif terinfeksi COVID-19, sehingga terpaksa absen dalam laga persahabatan melawan Spanyol pada Rabu (7/10).

Pemain berusia 36 tahun sekaligus bek tengah Lille itu selanjutnya akan digantikan oleh Domingos Duarte yang juga merupakan bek tengah klub Spanyol Granada.

“Para pemain beserta staf lainnya kini sudah menjalani tes COVID-19 dan hasilnya negatif. Mereka bisa melanjutkan sesi latihan bersama pelatih Fernando Santos,” kata FPF dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP, Selasa.

Portugal dijadwalkan akan menjamu Spanyol terlebih dahulu sebelum bertolak ke Prancis dalam gelaran UEFA Nations League pada Minggu (11/10).

Kemudian pada Rabu (14/10), tim asuhan Santos itu akan berhadapan dengan timnas Swedia.

Baca juga: Ronaldo ukir gol ke-100 untuk Portugal
Baca juga: Ronaldo borong dua gol bantu Portugal pecundangi Swedia 2-0
Baca juga: Portugal hantam Kroasia 4-1 walau tanpa Ronaldo

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020