141 pasien positif COVID-19 di Serdang Bedagai sembuh

141 pasien positif COVID-19 di Serdang Bedagai sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Drs. H. Akmal, AP di Seirampah. (ANTARA/HO)

Seirampah (ANTARA) - Sebanyak 141 pasien positif COVID-19 warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri.

"Sampai saat ini tercatat 141 pasien COVID-19 yang berhasil sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Drs. H. Akmal, AP di Seirampah, Senin.

Ia menjelaskan dari pertambahan warga Serdang Bedagai yang sembuh dan yang positif COVID-19 dari hari ke hari mengubah jumlah peta sebaran di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tersebut.

Baca juga: Positif COVID-19 di Serdang Bedagai sudah capai 161 kasus

Baca juga: 109 pasien positif COVID-19 di Serdang Bedagai sembuh


Total keseluruhan warga Kabupaten Serdang Bedagai yang positif COVID-19, yaitu 175 kasus dengan perincian 141 orang positif telah sembuh, 28 orang dalam isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan dan enam orang meninggal dunia.

Ia mengatakan Pemkab Serdang Bedagai terus memberikan edukasi dan menyosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak dan Makan makanan bergizi agar imun kita terjaga.

"Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan bekerjasama saling bahu membahu dalam menekan pandemi wabah corona ini sehingga kita dapat hidup kembali normal seperti biasa," katanya.*

Baca juga: Lima warga Serdang Bedagai terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: 15 warga Serdang Bedagai sembuh dari COVID-19
Pewarta : Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020