Romelu Lukaku minta MU jangan rusak "chemistry" Martial dan Greenwood

Romelu Lukaku minta MU jangan rusak

Mason Greenwood melakukan selebrasi bersama Anthony Martial usai mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris musim lalu di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris pada 30 Juni 2020.(REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Jakarta (ANTARA) - Romelu Lukaku memperingatkan mantan klubnya, Manchester United agar tidak merekrut penyerang baru karena bakal merusak chemistry di ruang ganti antara Anthony Martial, Mason Greenwood dan rekan satu tim mereka.

United hanya mengeluarkan 35 juta poundsterling (sekitar Rp673 miliar) pada bursa transfer musim panas ini, dengan mantan gelandang Ajax Donny van de Beek menjadi satu-satunya rekrutan baru di Old Trafford meski banyak pemain top yang dikaitkan tautan dengan Setan Merah.

Saga transfer panjang untuk merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund telah membuat MU mencari pemain alternatif, yang belakangan diketahui adalah pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele.

Baca juga: Romelu Lukaku dinobatkan jadi pemain terbaik Liga Europa

Selain keduanya, MU juga menargetkan beberapa pemain seperti Alex Telles dari Porto, gelandang Atletico Madrid Saul Niguez dan bek Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat ini meminta manajemen MU untuk mendatangkan seorang penyerang tengah baru, dengan mantan bintang Paris Saint-Germain Edinson Cavani dan pemain Real Madrid Luka Jovic sedang dipertimbangkan menjelang ditutupnya bursa transfer pada awal pekan depan.

Meski begitu, Lukaku berharap MU untuk tetap memberikan kepercayaan kepada dua mantan rekan setimnya Martial dan Greenwood serta tidak mendatangkan penyerang baru.

Martial dan Greenwood tampil impresif ketika kompetisi Liga Premier Inggris kembali bergulir musim lalu setelah sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Baca juga: Lukaku minta maaf kepada Inter Milan soal komentar terkait COVID-19

Martial mencatatkan 23 gol, yang tertinggi di kariernya selama semusim, di semua kompetisi pada 2019-20. Sedangkan Greenwood mencetak 17 gol selama musim perdananya sebagai pemain senior bersama MU.

"Bila Anda membeli striker lain, apa yang akan Anda lakukan dengan Anthony?" kata Lukaku kepada The Times yang dikutip Goal pada Sabtu. "Ia tidak menjadi pemain nomor 9 di klub hebat.

"Beri ia satu musim penuh untuk kembali membuktikan apa yang ia lakukan tahun lalu alih-alih mendatangkan seorang pemain besar yang akan mengganggu chemistry di ruang ganti."

"Lalu, ada transisi Mason (Greenwood) yang akan terjadi dalam waktu dekat dari sayap kanan ke No 9, dan Mason adalah seorang finisher. Saya sudah melihatnya secara langsung. Ia punya sesuatu," tambah penyerang asal Belgia tersebut, yang sekarang membela Inter Milan.

Greenwood dan Martial diperkirakan akan tampil bersama untuk United ketika mereka menjamu Tottenham di Old Trafford pada Minggu malam pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Lukaku ungkap pada Januari 23 dari 25 pemain Inter sakit
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020