Pasien COVID Sulbar bertambah lima orang

Pasien COVID Sulbar bertambah lima orang

juru bicara tim gugus COVID-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Safaruddin di Mamuju, (02/10/2020). ANTARA/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah 5 orang berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

"Berdasarkan hasil balai besar laboratorium kesehatan (BBLK) di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan jumlah pasien COVID-19 di Sulbar bertambah 5 orang," kata juru bicara tim gugus COVID-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan dua hari sebelumnya pasien COVID-19 di Sulbar terjadi penambahan yang signifikan, yakni 156 orang, terbanyak dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebanyak 155 orang, selain itu berasal dari kabupaten Mamuju satu orang.

Baca juga: Sulbar catatkan rekor penambahan kasus harian COVID-19 tertinggi

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sulbar bertambah 46 orang


Kemudian bertambah 10 orang di hari berikutnya, namun kini turun menjadi lima orang, berasal dari Kabupaten Polman

"Pasien positif dari Kabupaten Polman tersebut adalah pasien yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya serta melakukan perjalanan keluar daerah," katanya.

Ia menyampaikan, secara keseluruhan pasien COVID di Sulbar berjumlah 809 orang.

Diantaranya berasal dari Kabupaten Mamuju 265 orang, Kabupaten Mamuju Tengah, 46 orang Kabupaten Majene 58 orang, Kabupaten Polman 403 orang, 13 orang kabupaten Pasangkayu Kabupaten Mamasa 24 orang Mamasa.

Sementara pasien sembuh COVID-19 mengalami tambahan empat orang, yang berasal dari Kabupaten Mamuju tiga orang dan satu orang dari Kabupaten Polman.

Secara keseluruhan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar mencapai 428 orang.*

Baca juga: Sejumlah 10 kasus COVID-19 Sulbar sembuh

Baca juga: Kluster DPRD Sulbar bertambah 12 kasus positif COVID-19
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020