Tjahjo Kumolo hadiri seminar Sespimti Polri terkait pemolisian cerdas

Tjahjo Kumolo hadiri seminar Sespimti Polri terkait pemolisian cerdas

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo (ANTARA/HO-Humas Kemenpan-RB)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menjadi narasumber saat menghadiri acara Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri Polri ke-29 Tahun 2020 secara virtual, Jumat (02/10).

Seminar tersebut memiliki tema Strategi Implementasi Pemolisian Cerdas (Smart Policing) guna mewujudkan postur polisi yang efektif dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

"Smart Policing atau pemolisian secara cerdas dalam implementasinya dilakukan dengan membangun program Smart Policing, Capacity Building pada personel Polri, baik pada soft skills maupun hard skills, keberadaan sosok pimpinan dengan pola kepemimpinan yang cerdas (smart leader), dan membangun sistem operasional yang cerdas (smart operation policing)," ujar Tjahjo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Mmbngun pemolisian ng rd di r digital mrukn lu model mln yang dt dtumbuhkmbngkn dlm konteks kompetensi pelayanan mlh sosial dn mlh ntng lain yang d hd kepolisian.

Kmtn dalam mmbrkn lnn kd ublk ng t, tt, kurt, trnrn kuntbl, nfrmtf dn mudh diakses memerlukan kesiapan lnn kln untuk mrkt dalam bidang kmnn, klmtn, dmntr, nfrm, dan bantuan hukum.

Seminar tersebut dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Wakapolri Gatot Eddy, Kalemdiklat Polri Arief Sulistyanto, serta didampingi Staf Khusus Menteri PANRB bidang Penanganan Antikorupsi Rakhmad Setyadi, dan Staf Khusus Menteri PANRB bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifudin Latief.

Sespimti Polri ke-29 TA 2020 diikuti oleh 86 peserta, terdiri dari 68 dari Polri, 17 TNI, dan 1 dari Kejaksaan.

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020