memperbaiki struktur berpikir, membentuk pola pikir atau mindset dengan niat yang baik
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI sebagai BUMN klaster pangan, menyelenggarakan program pelatihan karyawan baru (Management Trainee) sebagai investasi mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

"Program Management Trainee adalah investasi yang luar biasa, saya ingin peserta Management Trainee memperbaiki struktur berpikir, membentuk pola pikir atau mindset dengan niat yang baik, bulatkan niat sebagai bentuk pengabdian, dan ingat bahwa tujuan akhir hidup adalah husnul khatimah," ujar Direktur Keuangan, SDM dan Umum PPI Kindy Rinaldy Syahrir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Kindy Rinaldy juga mengatakan agar para peserta program pelatihan karyawan baru ini bekerja dengan melakukan yang terbaik.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Pengembangan PPI Prasetiyo Indroharto berpesan untuk terus banyak belajar dan memberikan kontribusi nyata kepada perusahaan, dan dengan menerapkan nilai inti BUMN.

Sebanyak 19 peserta Management Trainee PT PPI dinyatakan lulus dan akan menjalani ikatan dinas di BUMN klaster pangan tersebut.

Melalui Program Perekrutan Bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, PPI berhasil menyaring peserta terbaik untuk program MT.

Program yang dimulai sejak 1 Oktober 2019 bertujuan untuk mencetak tenaga kerja berkualitas yang memiliki keahlian mumpuni di berbagai bidang yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Program ini juga menyiapkan talenta-talenta yang akan mengisi posisi manajerial di PPI.

Selama satu tahun peserta Management Trainee (MT) dibimbing untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan, skill, dan moral yang baik berlandaskan core value BUMN, yaitu AKHLAK.

Sofyan Rohidi selaku Direktur Eksekutif FHCI berpesan untuk peserta MT agar selalu memberikan hasil pekerjaan terbaik yang dimiliki, mengimplementasikan dan mengaktualisasikan skill dan knowledge yang dimiliki untuk membangun BUMN melalui PPI.

PPI adalah salah satu BUMN klaster pangan yang memiliki kompleksitas proses bisnis perdagangan, ekspor impor dan distribusi. Diharapkan dengan program ini, talenta muda yang dibentuk dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan PPI ke depannya.

Baca juga: PPI konsisten sediakan bahan pangan berkualitas lewat E-Warong
Baca juga: PPI lakukan transformasi sumber daya manusia berbasis AKHLAK
Baca juga: PPI berbagi rezeki dan solusi ke petani lewat Program Panen Rejeki

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020