Kvitova puas atasi Paolini dua set langsung di French Open

Kvitova puas atasi Paolini dua set langsung di French Open

Foto ilustrasi: Petenis Republik Ceko Petra Kvitova mengembalikan bola dengan backhand ke arah lawannya petenis Ukraina Kateryna Kozlova dalam laga putaran kedua Turnamen Tenis US Open, di USTA Billie Jean King National Tennis Center,  Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat,  Rabu (2/9/2020). Kvitova melaju ke babak ketiga setelah berhasil mengalahkan Kozlova straight set 7(6) - 6(3) dan 6-2. ANTARA FOTO/Reuters-Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketujuh Petra Kvitova mengaku puas dengan hasil yang didapat pada babak kedua French Open dengan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-3 atas petenis Italia Jasmine Paolini di Paris, Prancis, Kamis.

Dengan kemenangan itu, petenis peringkat 11 WTA asal Republik Ceko itu menambah catatan positif menang-kalahnya di lapangan tanah liat Roland Garros menjadi 25-10.

"Secara keseluruhan saya sangat senang bagaimana saya menanganinya. Tadi tidak terlalu mudah. Saya dipatahkan beberapa kali, dan saya benar-benar harus cermat mencari poin di saat kritis, saya harus kuat secara mental dan fisik," kata Kvitova dalam konferensi pers setelah pertandingan usai seperti dilaporkan laman resmi WTA.

Baca juga: Babak kedua French Open, Kenin menangi laga sengit kontra Bogdan
Baca juga: Coco Gauff gagal melangkah ke babak ketiga French Open


Meski bisa mengakhiri pertarungan dengan dua set langsung selama 84 menit, namun Kvitova mengaku tak mudah untuk bisa menundukkan Paolini dengan cepat.

Kvitova melepaskan 32 winner dalam pertandingan tersebut, sedangkan Paolini hanya membukukan 12 winner. Kvitova memenangkan 10 dari 13 poin.

"Pasti (Paolini) bermain sangat bagus. Dia benar-benar mengejutkan saya sedikit dari baseline. Dia benar-benar bermain cepat, dan dia punya bakat," tuturnya.

Laga selanjutnya untuk Kvitova pada babak ketiga yaitu melawan Polona Hercog dari Slovenia atau petenis muda asal Kanada Leylah Fernandez.

Baca juga: Ostapenko singkirkan Pliskova pada putaran kedua French Open 2020
Baca juga: Di French Open, Halep perpanjang catatan kemenangan 8-0 atas Begu
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020