Ostapenko singkirkan Pliskova pada putaran kedua French Open 2020

Ostapenko singkirkan Pliskova pada putaran kedua French Open 2020

Petenis Latvia Jelena Ostapenko melakukan service bola ke arah lawannya petenis Republik Ceko Karolina Pliskova dalam laga putaran kedua Turnamen TenisĀ French Open, di Roland Garros, Paris, Prancis, Kamis (1/10/2020). Jelena Ostapenko berhasil mengalahkan Karolina Pliskova straight set 6-4 dan 6-2. ANTARA FOTO/Reuters-Christian Hartmann/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petenis berkewarganegaraan Latvia Jelena Ostapenko menumbangkan unggulan kedua asal Ceko Karolina Pliskova pada putaran kedua French Open 2020 yang berlangsung Kamis (1/10) waktu Paris, Prancis.

Atlet putri berusia 23 tahun itu sebelumnya pernah menyabet gelar juara French Open 2017. Kala itu, Ostapenko merupakan petenis yang tidak diunggulkan.

Dikutip dari Reuters, Kamis, Ostapenko bermain agresif mulai dari awal sampai akhir pertandingan, sedangkan lawannya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dalam dua set langsung, dia mengakhiri laga hari itu dengan skor kemenangan 6-4, 6-2 atas Pliskova.

Baca juga: Ostapenko ingin bermain konsisten di French Open 2020

Ostapenko juga sempat mematahkan servis lawannya sebanyak tiga kali, yaitu satu kali pada set pertama dan dua kali pada set kedua.

Di sisi lain, dengan kekalahan tersebut, maka Pliskova tetap menjadi satu-satunya mantan petenis putri nomor satu dunia yang hingga kini belum pernah memenangi Grand Slam.

Selanjutnya pada putaran ketiga French Open 2020, Ostapenko masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yakni antara mantan juara US Open Sloane Stephens atau petenis Spanyol Paula Badosa.

Baca juga: Di French Open, Halep perpanjang catatan kemenangan 8-0 atas Begu
Baca juga: Petenis muda Anisimova lanjutkan langkah ke babak ketiga French Open

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020