Angkasa Pura II bangun pusat komando sosmed terkait penerbangan

Angkasa Pura II bangun pusat komando sosmed terkait penerbangan

Pegawai memantau topik yang sedang hangat diperbincangkan di media mainstream dan media sosial, khususnya Angkasa Pura Grup dan 19 bandara yang dikelola. (ANTARA/HO-Angkasa Pura II)

Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) membangun Social Media Command Center (SMCC) di kawasan Bandara Soekarno-Hatta sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi traveler di 19 bandara.

SMCC merupakan pos terintegrasi yang dilengkapi dengan perangkat guna memantau dan menganalisa topik yang sedang hangat diperbincangkan di media arus utama dan media sosial, khususnya terkait dengan Grup Angkasa Pura II dan 19 bandara yang dikelola perseroan.

Presdir PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan masyarakat sangat membutuhkan berbagai informasi khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Erick Thohir puji penerapan protokol kesehatan di Bandara Soetta

"Melalui SMCC, PT Angkasa Pura II dapat menganalisa informasi apa yang dibutuhkan masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti dan disajikan melalui media mainstream dan media sosial. Di era digital ini arus informasi sangat deras, dan PT Angkasa Pura II harus menjadi sumber informasi yang kredibel dan responsif khususnya terkait dengan operasional penerbangan di 19 bandara," katanya.

Ia menyampaikan SMCC beroperasi penuh pada 1 Oktober 2020, salah satu fokusnya adalah menghilangkan kebingungan traveler mengenai prosedur atau peraturan di tengah pandemi.

Baca juga: AP II terbitkan ketentuan di bandara selama PSBB

"Selain itu juga mendorong rasa nyaman dan aman traveler melalui berbagai informasi, misalnya mengenai strategi PT Angkasa Pura II guna mencegah COVID-19 di bandara," paparnya.

Adapun PT Angkasa Pura II saat ini dapat dijangkau oleh masyarakat melalui akun twitter @contactAP2, facebook Angkasa Pura II, Instagram angkasapura2, email di contact.center@angkasapura2.co.id, serta tatap muka customer service online yang dapat diakses melalui situs angkasapura2.co.id dan mobile app INAirport.

Baca juga: AP II sebut penerbangan nasional masuki fase pemulihan lebih awal

 
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020