Berdasarkan data terakhir lokasi rumah yang diminati konsumen di kawasan Jabodetabek, mulai dari Bekasi, Tambora, dan Depok
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN mengungkapkan pengunjung pameran Indonesia Properti Virtual Expo 2020 banyak tertarik atau meminati perumahan di kawasan Jabodetabek.

"Berdasarkan data terakhir lokasi rumah yang diminati konsumen di kawasan Jabodetabek, mulai dari Bekasi, Tambora, dan Depok. Ini tiga lokasi perumahan yang sangat tinggi dikunjungi," ujar Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar dalam konferensi pers daring di Jakarta, Rabu.

Selain itu dia juga menambahkan hunian di Jakarta juga banyak dikunjungi oleh pengunjung pameran properti virtual tersebut, terutama untuk hunian apartemen.

"Selebihnya pengunjung pameran virtual ini mengunjungi Tangerang, Bogor dan Bekasi," katanya.

Bank BTN bekerjasama dengan Adhouse Clarion Events telah sukses melaksanakan Indonesia Properti Virtual Expo yang melibatkan pengembang komersil dan subsidi yang diikuti oleh 147 pengembang dengan lebih dari 300 proyek.

"Kami melihat pameran virtual ini menunjukkan bahwa banyak sekali yang ternyata memanfaatkan pameran virtual ini. Sampai dengan kemarin saja pengunjung pameran ini sudah hampir di atas satu juta pengunjung, berarti memang sudah banyak dilihat oleh masyarakat," kata Suryanti Agustinar.

Selain itu peserta dari para pengembang Bank BTN cukup banyak sehingga pilihannya juga banyak. Pilihan yang ditawarkan beragam dalam pameran virtual ini, mulai dari rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sampai dengan rumah komersial (non-subsidi).

Dengan demikian konsumen dapat memilih rumah sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas dana yang dimiliki.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, Indonesia Properti Virtual Expo berniat untuk memperpanjang waktu penyelenggaraan sampai dengan 15 Oktober 2020 dengan harapan mendapatkan lebih lagi geliat interaksi dan transaksi pada expo tersebut yang elegan dan dekat bersama para masyarakat.

"Kami sengaja memang dengan Adhouse memperpanjang pameran virtual ini mengingat respons yang positif dari masyarakat, kami berharap pengunjung pameran virtual ini dapat bertambah lagi hingga menembus sampai dengan dua juta pengunjung," ujar Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar.

Selain itu perpanjangan pameran virtual ini juga merupakan permintaan dari para pengembang, karena mereka merasa pameran ini bisa menambah pembeli sehingga para pengembang menginginkan perpanjangan pameran ini hingga 15 Oktober 2020.

Baca juga: Sekitar 1.000 pengembang ikuti pelatihan REI-BTN
Baca juga: BTN tawarkan bunga 10 persen tiga tahun genjot KPR subsidi

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020