Jakarta (ANTARA) - Manchester City telah merampungkan transfer Ruben Dias dari Benfica dengan nilai sebesar 62 juta poundsterling (sekitar Rp1,18 triliun), ungkap klub Inggris tersebut.

Bek asal Portugal itu menandatangani kontrak enam tahun dengan The Citizen, sedangkan bek mereka Nicolas Otamedi juga bergabung ke Benfica dalam sebuah kesepakatan bernilai 14 juta poundsterling (sekitar Rp267 miliar).

Dias mengatakan bahwa ia sudah tidak sabar untuk bekerja dengan pelatih City Pep Guardiola, orang yang ia yakini dapat meningkatkan permainannya secara keseluruhan.

Baca juga: Manchester City dan Benfica sepakati harga transfer Ruben Dias

“Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah hal yang luar biasa bagi saya dan yang tidak dapat saya tolak,” katanya dalam situs resmi klub yang dikutip Goal pada Rabu (30/9).

“Kesuksesan mereka berbicara sendiri. Mereka telah menjadi tim dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepak bola menyerang yang menurut saya cocok dengan permainan saya.“

"Sangat menyenangkan menjadi bagian dari skuat bertalenta dan bermain untuk pelatih kelas dunia seperti Pep Guardiola, yang memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan pemain muda seperti saya,“ tambah bek berusia 23 tahun itu.

"Saya yakin saya bisa meningkat di sini, di klub yang ambisinya sesuai dengan ambisi saya dan saya akan memberikan segalanya untuk sukses serta memenangi gelar.”

Baca juga: Leicester dapatkan bek tengah Wesley Fofana dari Saint-Etienne

Dias adalah perekrutan ketiga City pada bursa transfer menyusul bek tengah lainnya Nathan Ake dan pemain sayap Ferran Torres.

Dias bisa memainkan pertandingan perdananya berseragam biru langit saat melawan Leeds pada Sabtu. Ia telah mempersembahkan trofi domestik bersama Benfica setelah menembus tim utama dari akademi klub Portugal itu.

“Persaingannya berbeda dan di sini lawan akan berada di level yang lebih tinggi, tetapi mentalitas klub sama, menang atau menang,” katanya.

“Saya adalah pemain yang suka menang, pemain tim, untuk fan, pemain yang mencintai semangat kekeluargaan yang sangat saya rasakan sejak saya berada di sini.“

Dias sendiri telah 19 kali bermain untuk timnas Portugal dan akan bergabung dengan rekan senegaranya Bernardo Silva dan Joao Cancelo di Etihad Stadium.

Pembelian bek tengah baru telah menjadi prioritas City sepanjang musim panas, dengan pemain seperti Kalidou Koulibaly dari Napoli, Jules Kounde dari Sevilla dan Jose Gimenez dari Atletico Madrid sempat menjadi target mereka.

Baca juga: Klopp tak terima pertahanan Liverpool disebut rapuh

Baca juga: Direktur Fulham janjikan pemain baru setelah dikalahkan Aston Villa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020