Karena tim sudah terlanjur di sini, manajemen memutuskan PSM Makassar tetap di Yogyakarta sampai nanti pelaksanaan liga dimulai
Makassar (ANTARA) - Manajemen dan tim pelatih PSM Makassar memutuskan tetap tinggal di Yogyakarta sambil menunggu jadwal baru Liga 1 yang diputuskan diundur selama sebulan ke depan.

Media Officer PSM Sulaiman Karim dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Selasa, mengatakan PSM sudah melihat pernyataan resmi Kemenpora dan PSSI terkait pengunduran jadwal Liga 1 hingga sebulan ke depan.

"Karena tim sudah terlanjur di sini, manajemen memutuskan PSM Makassar tetap di Yogyakarta sampai nanti pelaksanaan liga dimulai," katanya.

Baca juga: Borneo FC kecewa Liga 1 Indonesia ditunda lagi

Skuat PSM Makassar sudah berada di Bantul, Yogyakarta pada 27 September. Sebab sesuai jadwal semula direncanakan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 menghadapi Persib Bandung pada 4 Oktober 2020.

Namun karena kondisi pandemi COVID-19 dan tingkat penyebaran yang belum melandai, federasi memutuskan mengundur sesuai arahan pihak keamanan.

Ia menjelaskan, beberapa alasan PSM memilih tetap tinggal Yogyakarta di antaranya karena jarak jadwal tunda sekarang dan sebulan ke depan terbilang cepat.

Baca juga: PSSI tunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020
Baca juga: LIB: subsidi klub-pembiayaan dikomunikasikan lagi setelah liga ditunda

Tim juga tidak ingin repot bolak balik Makassar-Yogyakarta yang justru bisa mengganggu persiapan.

Selain itu, kata dia, tim pelatih juga sudah menyusun program latihan persiapan menghadapi laga lanjutan.

"Di sini (Yogyakarta) juga memiliki banyak opsi lokasi latihan. Untuk itu manajamen dan pelatih kemudian memutuskan tetap stay di Yogyakarta," jelasnya.

Baca juga: Persipura patuh pada keputusan penundaan Liga 1
Baca juga: Persita desak PSSI beri keputusan tegas usai menunda Liga 1

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020