Bupati Aceh Barat sembuh dari COVID-19

Bupati Aceh Barat sembuh dari COVID-19

Dokumentasi - Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS menyempatkan diri untuk berolahraga di lingkungan pendapa saat menjalani isolasi mandiri setelah positif COVID-19 di kawasan Seuneubok, Meulaboh, Jumat (25/9/2020). ANTARA/HO-Pemkab Aceh Barat/aa.

Meulaboh (ANTARA) - Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19) setelah menjalani isolasi mandiri di pendapa, kata Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar.

"Alhamdulillah, Bapak Bupati Aceh Barat sudah dinyatakan sehat oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Aceh Barat," katanya di Meulaboh, Senin.

Ia menjelaskan, kesembuhan Bupati Aceh Barat juga sesuai dengan Surat Keterangan Pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan setempat pada tanggal 28 September 2020.

Baca juga: Bupati Aceh Barat Ramli MS positif COVID-19

Selama masa observasi, kata Amril, petugas kesehatan juga menemukan gejala dan tanda Infeksi COVID-19 di tubuh Bupati Aceh Barat itu.

“Meski sudah dinyatakan sehat, namun Bapak Bupati Aceh Barat masih tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar tidak lagi terserang COVID-19,” kata Amril Nuthihar.

Ia juga menambahkan, hasil tes usap (swab) untuk sejumlah pejabat dari unsur Forkompimda Aceh Barat juga sudah terbit dan semua pejabat daerah di instansi vertikal di daerah ini juga dinyatakan negatif COVID-19.

"Alhamdulillah hasilnya negatif semua," kata Amril.

Baca juga: 27 pasien COVID-19 di Aceh Barat sembuh
Baca juga: TGPP Aceh Barat : Empat desa jadi kluster baru penyebaran COVID-19


 
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020