Ketua KPI Sumut meninggal dunia akibat COVID-19

Ketua KPI Sumut meninggal dunia akibat COVID-19

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumatera Utara Parulian Tampubolon. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumatera Utara Parulian Tampubolon meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau COVID-19
 
Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi ANTARA, Senin.
 
"Iya, almarhum positif COVID-19," katanya singkat.
 
Aris mengatakan bahwa Parulian meninggal pada Senin pagi (28/9) di Rumah Sakit Bunda Tamrin Medan. Ia mulai dirawat di rumah sakit dengan status positif COVID-19 pada Senin (21/9).

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sumut capai 6.005 orang

Baca juga: GTPP COVID: Jumlah kasus COVID-19 di Sumut berkurang
 
"Kondisi almarhum memang sudah berat," katanya.
 
Pada kesempatan itu, Aris meminta seluruh masyarakat Sumut untuk mematuhi aturan protokol kesehatan, mengingat masih tingginya angka positif COVID-19 di wilayah tersebut.
 
"Tetap 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Cuma sekarang kita melihat bahwa warga kita ini sudah menggunakan masker, tapi asal-asalan, menggunakan masker yang asal-asalan sama aja membunuh diri," katanya.
 
Menurutnya, penggunaan masker sesuai standar merupakan langkah yang paling efektif dalam mencegah penularan COVID-19.
 
"Masker itu kan harusnya digunakan setiap saat, masker yang standar dan gunakan sesuai dengan kondisinya. Jangan dipakai di dagu. Pada saat dirazia, dinaikkan saja," katanya.*
 
 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020