Lazio bawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Cagliari

Lazio bawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Cagliari

Logo Liga Serie A Italia. ANTARA/REUTERS/FLAVIO LO SCALZO/FILE PHOTO

Jakarta (ANTARA) - Lazio membawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Cagliari dalam pertandingan perdana mereka di Liga Italia musim 2020/2021, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Klub ibu kota itu membuka keunggulan melalui gol Manuel Lazzari saat pertandingan baru berusia empat menit, kemudian pencetak gol terbanyak Liga Italia musim lalu Ciro Immobile menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-74.

Raihan tiga poin mengantarkan Lazio menduduki peringkat keenam dalam klasemen sementara dengan koleksi tiga poin, sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Lazio membuka keunggulan saat waktu baru menunjukkan empat menit berjalannya laga. Adam Marusic menggebrak di sisi kiri dan mengirimkan bola melintasi mulut gawang Cagliari, yang dengan mudah disambar oleh Lazzari. Itu merupakan gol perdana Lazzari di Liga Italia sejak Maret 2018.

Baca juga: Diego Godin gabung Cagliari

Kedua tim saling mengancam, Sergej Milinkovic-Savic menanduk bola tendangan sudut yang masih mengenai Marko Rog, sedangkan Charalampos Lykogianis melepaskan tendangan bebas yang melambung di atas gawang Lazio.

Lazio berulang kali mengandalkan bola serangan balik, namun mereka kesulitan mengirimkan operan terakhir. Satu peluang bagus didapat melalui sepakan Immobile dari sudut sempit yang masih dapat diantisipasi kiper Alessio Cragno.

Setelah turun minum Cagliari semakin bersemangat untuk mengejar gol penyama kedudukan. Joao Pedro melepaskan tembakan yang dapat ditepis kiper Lazio Thomas Strakosha, bola pantul kemudian disambar Giovanni Simeone namun sepakannya melambung ke atas mistar gawang.

Sejumlah peluang yang dimiliki Cagliari gagal berbuah gol. Justru Lazio yang mampu menggandakan keunggulan, dari gol yang dibukukan Immobile. Marusic kembali menjadi pemberi assist, ketika ia mendapat bola di lapangan tengah, berlari kencang ke sisi kiri, dan menyodorkannya untuk diselesaikan pemenang Sepatu Emas Eropa Immobile.

Benevento juga curi kemenangan

Tim promosi Benevento juga berhasil mencuri kemenangan saat melakukan laga tandang untuk membuka perjalanan mereka di Liga Italia musim baru. Bertandang ke markas Sampdoria, Benevento yang sempat tertinggal dua gol justru mampu membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan 3-2.

Penyerang gaek Fabio Quagliarella membawa Sampdoria memimpin melalui golnya pada menit kedelapan, sebelum Omar Colley menggandakan keunggulan tim kota Genoa itu pada menit ke-18.

Tertinggal dua gol tidak membuat pasukan Filippo Inzaghi patah semangat. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33 melalui gol Luca Caldirola.

Gawang Emil Audero kembali dibobol Caldirola pada menit ke-72 untuk membuat skor menjadi imbang 2-2. Petaka untuk Sampdoria terjadi saat waktu normal menyisakan dua menit, sepakan Gaetano Letizia dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper Audero untuk masuk ke gawangnya, dan menghasilkan kemenangan 3-2 untuk Benevento.

Baca juga: Atalanta awali musim dengan kemenangan 4-2 di markas Torino
Baca juga: Alvaro Morata resmi kembali ke Juventus
Baca juga: Aaron Hickey jadi pemain Britania pertama yang membela Bologna
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020