Cagub Kaltara Udin bawa poster dengan nomor satu usai pengundian

Cagub Kaltara Udin bawa poster dengan nomor satu usai pengundian

Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Udin Hiangio membawa poster bergambar dirinya dan pasangannya Undunsyah, usai acara pengundian dan penetapan nomor urut untuk Pemilihan Gubernur Kaltara, di Gedung Wanita Tanjung Selor, Kamis (24/9/2020) malam. (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Tanjung Selor (ANTARA) - Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Udin Hiangio membawa poster bergambar dirinya dan pasangannya Undunsyah, usai acara pengundian dan penetapan nomor urut untuk Pemilihan Gubernur Kaltara di Gedung Wanita Tanjung Selor, Kamis (24/9) malam.

Saat keluar, Udin didampingi Undunsyah langsung memegang poster tersebut dan mengacungkan jari telunjuknya. Sedangkan para pendukungnya berteriak nomor satu dengan bersemangat.

"Alhamdulillah, Allah yang menentukan segalanya. Sama dengan detik-detik terakhir bisa dapat (parpol)," kata Udin.

Dia berharap dengan mendapat nomor urut satu ini, mudah-mudahan ini jadi petunjuk baik.

"Bukan jabatan yang menjadi tujuan kita, untuk pengabdian pada masyarakat," kata Udin.

Pasangan Udin-Undunsyah maju untuk Pilkada Kaltara 2020 dengan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pada pilgub ini, ada tiga pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni Udin Hiangio-Undunsyah, nomor urut dua yakni Irianto Lambrie-Irwan Sabri (IRAW), dan nomor urut tiga yakni Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: Pengundian nomor urut pilgub Kaltara dibatasi
Baca juga: Pasangan IRAW mendapat rekomendasi dukungan dari PKS Pilkada Kaltara
Baca juga: PDIP akhirnya usung mantan Wakapolda di Pilkada Kaltara
Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020