Wali Kota Jakarta Barat jalani pemulihan setelah terinfeksi COVID-19

Wali Kota Jakarta Barat jalani pemulihan setelah terinfeksi COVID-19

Uus Kuswanto, saat menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Timur, menjalani rapid test di Gedung Wali Kota, Jakarta Timur, Selasa (7/4/2020). Dari total 49 peserta, seluruhnya dinyatakan negatif. (ANTARA/HO-Kominfotik Jaktim)

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto kini tengah menjalani pemulihan setelah terinfeksi Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Uus mengatakan saat ini dirinya dirawat di ruang isolasi setelah keluar dari ruang perawatan untuk pasien bergejala.

"Alhamdulilah, saya sudah membaik, sudah keluar dari ruang perawatan," kata Uus di Jakarta, Kamis.

Dirinya tengah menanti tes usap kembali untuk memastikan negatif Covid-19, atau sudah sembuh.

Baca juga: 514 tempat tidur ICU terpakai untuk pasien COVID-19 di Jakarta

Baca juga: Anies perpanjang PSBB Jakarta hingga 11 Oktober 2020


"Mohon doanya agar saya segera bisa beraktivitas seperti biasa," ujar Uus.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya dikonfirmasi positif COVID-19, telah dinyatakan sembuh, setelah dilakukan tes usap sebanyak dua kali dan telah kembali beraktivitas dalam kondisi yang baik.

Para pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati, Kepala Biro Pendidikan dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta (saat ini Wakil Walikota Jakarta Timur) Hendra Hidayat dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari.

Termasuk Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta (saat ini Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata) Reswan W. Soewardjo, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah dan Ketua TGUPP Amin Subekti.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya, Asisten Deputi Kebudayaan Catur Laswanto serta Kabag Hukum yang namanya belum terkonfirmasi positif, diinformasikan masih dalam tahap perawatan.*

Baca juga: Disparekraf DKI pertanyakan soal hiburan malam yang jadi klaster

Baca juga: Lima tempat usaha di Sunter Agung disegel karena langgar PSBB Jakarta
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020