Kemarin, Jokowi di sidang PBB hingga Wapres bicara keselamatan rakyat

Kemarin, Jokowi di sidang PBB hingga Wapres bicara keselamatan rakyat

Layar memperlihatkan Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato yang telah direkam sebelumnya pada Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/9/2020). Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengajak pemimpin dunia untuk bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/HO/Kemenlu/wpa/aww. (ANTARA FOTO/KEMENLU)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (23/9) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Joko Widodo berpidato pada Sidang Majelis Umum Ke-75 PBB hingga Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan keselamatan jiwa masyarakat harus didahulukan di tengah pandemi COVID-19.

1. Jokowi tegaskan perlu kesetaraan akses vaksin COVID-19 di Sidang PBB

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dalam forum Sidang Majelis Umum PBB menegaskan pentingnya kesetaraan bagi setiap negara untuk nantinya dapat mengakses vaksin COVID-19.

Selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi tegaskan dukungan untuk Palestina di Sidang PBB

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia tetap memberikan dukungan untuk kemerdekaan Palestina dalam Sidang Majelis Umum ke-17 Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Selengkapnya di sini

3. Wapres: Pandemi COVID-19 tunjukkan manajemen kesehatan masih lemah

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan pandemi COVID-19 menunjukkan tata kelola kesehatan, baik di Indonesia maupun negara lain, masih lemah dalam mengatasi krisis kesehatan yang berdampak luas di dunia.

Selengkapnya di sini

4. Wapres: Keselamatan jiwa masyarakat Indonesia harus didahulukan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan keselamatan jiwa masyarakat harus menjadi prioritas di tengah pandemi COVID-19, meskipun keberlangsungan hidup tersebut sama pentingnya dengan menjaga keberlangsungan ekonomi.

Selengkapnya di sini

5. Mendagri: Camat harus ikut berperan tangani COVID 19

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta para camat harus ikut berperan dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020