Jakarta (ANTARA) - Grup boyband asal Korea Selatan BTS akan menyampaikan pidato di Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada 23 September waktu setempat.

"Pidato BTS tentang harapan akan disiarkan ke seluruh dunia di pertemuan tingkat tinggi dari Kelompok Pertemanan Solidaritas untuk Ketahanan Kesehatan Global pada 23 September," kata Komite Korea untuk UNICEF dikutip dari Soompi pada Rabu.

BTS diundang untuk berbicara soal kesulitan yang akan dihadapi oleh generasi masa depan akibat COVID-19.

Baca juga: Penggemar K-Pop Indonesia lima besar terbanyak versi Twitter

Baca juga: BTS akan hadir di Fortnite


Kelompok Pertemanan Solidaritas untuk Ketahanan Kesehatan Global diluncurkan oleh Korea Selatan pada 2020 untuk membahas masalah-masalah keamanan kesehatan seperti COVID-19.

Sekira 40 negara anggota PBB dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada jadi ketuanya.

Itu akan jadi kali kedua bagi BTS berbicara di Sidang Majelis Umum PBB. Sebelumnya mereka pernah berbicara di upacara peluncuran Generation Unlimited UNICEF pada Sidang Majelis Umum PBB yang ke-73 pada 2018.

Semua dimulai pada tahun 2017 di mana BTS bekerja sama dengan UNICEF untuk kampanye "Love Myself", cintai diri sendiri untuk mengakhiri kekerasan terhadap kaum muda.

Akibat pandemi COVID-19, Sidang Majelis Umum PBB ke-75 akan digelar secara virtual dengan pidato yang sudah direkam sebelumnya.

Baca juga: Wejangan BTS hingga nostalgia V di "I-LAND"

Baca juga: "Game" baru BTS Universe Story bakal dirilis 24 September

Baca juga: BTS kerjasama dengan Organisasi Pariwisata Seoul promosi ibukota Korea

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020