Jakarta (ANTARA) - Pemain baru Victor Osimhen memberi andil besar saat Napoli melucuti Parma dengan skor 2-0, dalam pertandingan putaran pertama Liga Italia, Minggu.

Kedua gol Napoli tercipta pada babak kedua pertandingan yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini tersebut. Partenopei membuka keunggulan melalui gol Dries Mertens pada menit ke-63, dan Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-77, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan itu sekaligus membawa Napoli memuncaki klasemen sementara Liga Italia, dengan keunggulan koleksi gol atas Fiorentina setelah klub Florence itu memetik kemenangan 1-0 pada laga pertamanya.

Baca juga: Napoli resmi datangkan penyerang Victor Osimhen dari Lille
Baca juga: Presiden Napoli De Laurentiis positif COVID-19


Pertandingan itu juga dihadiri oleh 1.000 orang penonton. Itu merupakan pertama kalinya pertandingan Liga Italia dapat disaksikan penonton sejak pandemi COVID-19 menghantam pada Maret silam.

Tidak tercipta banyak peluang pada awal permainan ketika kedua tim masih mencoba mempelajari permainan lawannya. Peluang bagus pertama didapat Napoli dari Mertens yang menguji kiper Luigi Sepe.

Peluang berikutnya dimiliki tim tamu saat sepakan Fabian Ruiz melambung di atas mistar gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Parma memulai babak kedua dengan lebih baik. Juraj Kucka mengancam gawang Napoli saat sepakannya masih dapat ditahan kiper David Ospina, yang kemudian menggagalkan peluang dengan kakinya.

Kucka kembali mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan pada menit ke-55. Kali ini sepakannya jarak jauhnya tidak akurat dan melambung di atas gawang Ospina.

Rekrutan baru Osimhen dimasukkan pada menit ke-60. Ia segera terlibat dalam upaya merepotkan pertahanan tuan rumah saat memaksa Simone Iacoponi melakukan penyelamatan. Bola kemudian jatuh ke penguasaan Mertens, yang menyelesaikan peluang untuk membawa Napoli memimpin.

Napoli menjadi tim yang berbeda setelah masuknya Osimhen. Insigne melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang, sebelum ia kemudian memanfaatkan kegagalan kiper Sepe menangkap tembakan Lozano dan bola jatuh ke penguasaan pemain internasional Insigne, yang dengan mudah meneruskannya menjadi gol.

Yann Karamoh sempat memberi suntikan energi kepada Parma, dan ia sempat menyulitkan tim tamu. Namun, Napoli mampu mengatasinya dengan baik dan mengendalikan permainan sampai peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Gol semata wayang Castrovilli bawa Fiorentina tundukkan Torino
Baca juga: Skor kacamata menjadi hasil pertandingan Verona kontra Roma
Baca juga: Leicester pinjam Cengiz Under dari Roma


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia

Parma (4-3-1-2): Luigi Sepe, Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Giuseppe Pezzella, Alberto Grassi (Luca Siligardi 89'), Gaston Brugman (Jacopo Dezi 69'), Hernani, Juraj Kucka, Roberto Inglese (Yann Karamoh 69'), Andreas Cornelius
Pelatih: Fabio Liverani

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Fabian (Eljif Elmas 83'), Diego Demme (Victor Osimhen 61'), Piotr Zielinski (Stanislav Lobotka 88'), Hirving Lozano (Matteo Politano 84'), Dries Mertens (Andrea Petagna 89'), Lorenzo Insigne
Pelatih: Gennaro Gattusso

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020