mereka membagikan 500 paket sembako dan 538 masker, yang didistribusikan dengan pintu ke pintu
Jakarta (ANTARA) - Komando Pasukan Khusus TNI AD bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar bakti sosial bagi masyarakat di sekitar Batujajar, Kabupaten Bandung, Sabtu,

Pelaksana bakti sosial itu adalah jajaran Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus TNI AD yang menyasar warga di empat kampung desa binaan, yakni Kampung Babakansari, Kampung Rancatiis, Kampung Sekecengek dan Kampung Sekeloa.

Bersama dengan mitra Yayasan Buddha Tzu Chi, mereka membagikan 500 paket sembako dan 538 masker, yang didistribusikan dengan pintu ke pintu, sebagaimana keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Pembagian sembako yang dipimpin langsung Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Thevi Zebua, dan dihadiri Wakil Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus TNI AD, Kolonel Infantri Sri Widodo, dan para perwira staf instansi itu.
Baca juga: Polri-TNI distribusi 600 ribu sembako ke masyarakat terdampak pandemi

Selain itu juga hadir sejumlah perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Bandung, Henking Wargana, Mayor Jenderal TNI (Purn) Dedi Kusnadi Tamim, dan sejumlah pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi.

Dalam sambutannya Zebua mengatakan kegiatan ini bertujuan saling bergotong-royong meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Bakti sosial ini sekaligus wujud kepedulian Pusdiklatpassus dalam penerapan implementasi Delapan Wajib TNI, khususnya titik kedelapan menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” kata dia.

Ia juga mengingatkan semua saja untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dll, demi kesehatan dan keselamatan bersama.
Baca juga: Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi: Saat terbaik kuatkan ikatan keluarga
Baca juga: Yayasan Buddha Tzu Chi serahkan donasi ribuan APD ke RSCM


Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020