Jakarta (ANTARA) - Platform cryptocurrency Binance menggelar turnamen PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) yang melibatkan empat negara yakni Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam, melalui kerja sama Ligagame yang didukung IESPA (Indonesia Esports Association).

Acara bertema "Binance Battle of Asia: PUBG" itu dapat diikuti seluruh masyarakat, tanpa perlu menyandang status sebagai profesional gamer.

Dalam siaran pers, Sabtu, Binance menyebutkan bahwa ajang itu tidak memerlukan biaya pendaftaran, melainkan calon peserta cukup memiliki akun Binance karena seluruh hadiah akan didistribusikan melalui platform Binance.

Baca juga: PUBG Mobile versi baru dinilai manjakan penggemarnya

Baca juga: India blokir PUBG


Kejuaraan itu digelar dalam dua ronde, yakni Country Qualifier dan Grand Final yang dapat diikuti dengan mendaftar di laman Binance PUBG (bit.ly/binancepubg).

Country Qualifier dimulai pada 22 September sampai 26 Oktober 2020, dengan melibatkan tim-tim dari empat negara. Sebanyak tiga tim dari masing-masing negara berpeluang memenangkan hadiah total sebesar Rp30 juta.

Tim tersebut juga berkesempatan menjadi perwakilan negaranya untuk bertarung di babak Grand Final dengan total hadiah Rp 340 juta. Event itu akan disiarkan Theta TV sebagai partner resmi Binance Battle of Asia.

Battle of Asia juga menggelar giveaway untuk kontestan, penonton dan penggemar berupa Asus ROG 3, keyboard Razer Huntsman Elite, headset Razer Nari dan Random Pack UC.

Binance sebelumnya pernah menyelenggarakan turnamen Esports, yakni "Counter Strike: Global Offensive" di Rusia. Binance berkecimpung di industri game demi memperluas pengenalan cryptocurrency.

Baca juga: PUBG kolaborasi dengan BLACKPINK

Baca juga: PUBG Mobile Season 15 dimulai, berbagai hadiah limited menunggu

Baca juga: PUBG Mobile rilis lagu rap berjudul "The Highest Rank"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020