Kemarin, BI pertahankan suku bunga hingga Ahok temui Erick Thohir

Kemarin, BI pertahankan suku bunga hingga Ahok temui Erick Thohir

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (kiri) menemui Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyampaikan kritik dan saran. ANTARA/Instagram @basukibtp/pri. (ANTARA/Instagram @basukibtp)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (17/9) kemarin mulai dari Bank Indonesia yang kembali mempertahankan tingkat suku bunga acuan sebesar 4 persen, sampai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menemui Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas kinerja BUMN.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. BI kembali pertahankan suku bunga acuan, tetap empat persen

Bank Indonesia (BI) kembali mempertahankan tingkat suku bunga acuan BI Seven Days Reverse Repo Rate (BI7DRRR) tetap sebesar empat persen, karena didorong perbaikan ekonomi di dalam dan luar negeri hingga inflasi yang diperkirakan rendah.

“Keputusan ini mempertimbangkan perlunya menjaga stabilitas nilai tukar rupiah di tengah inflasi yang diprakirakan tetap rendah,” kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

2. Mulai 17 September, Garuda buka rute Kupang-Labuan Bajo

Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Kupang-Labuan Bajo pulang pergi (pp) untuk menjembatani kebutuhan pengguna jasa di daerah itu.

Regional CEO Garuda Indonesia Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Septigraha di Kupang, Rabu mengatakan bahwa rute baru itu mulai beroperasi pada Kamis (17/9) dengan menggunakan pesawat CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang.

Baca selengkapnya di sini

3. Bank Mandiri hadirkan kartu pembayaran tanpa kontak fisik

Bank Mandiri menghadirkan kartu pembayaran tanpa kontak fisik dan tanpa perlu menekan nomor identifikasi pribadi (PIN) saat melakukan transaksi menggunakan Mandiri Visa Contactless.

"Perubahan pola transaksi dan kebutuhan konsumen khususnya di masa pandemi yang mendorong kami untuk lebih berkreasi," kata Senior Vice President Credit Card Group Bank Mandiri Lila Noya dalam webinar di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

4. Diungkap Menhub alasan pelibatan Youtuber kampanyekan penerbangan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan alasan mengajak operator penerbangan untuk melibatkan Youtuber atau selebgram dalam mempromosikan penerbangan guna menghindari pemberitaan yang dinilai cenderung negatif selama pandemi.

“Saya sudah menghubungi dua Youtuber, mengajak Atta Halilintar dan Deddy (Corbuzier), saya jelaskan tentang HEPA ke kedua orang ini. Insyaallah memberikan satu cara lain karena dengan cara-cara yang biasa, berita ini sedemikian ‘heavy’ (berat). Berita negatif tentang COVID akan diumpakan ketidakberdayaan dan ketidakpedulian pemerintah, itu kita dianggap proekonomi saja,” kata dia saat memberikan sambutan pada diskusi virtual yang bertajuk “Intip Jurus Jitu Bandara Atasi Penyebaran COVID-19” di Jakarta, Kamis malam.

Baca selengkapnya di sini

5. Ahok temui Erick sampaikan saran dan kritik

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menemui Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyampaikan kritik dan saran.

"Tadi bertemu Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan diterima dengan baik oleh Pak Erick," ujar Ahok dalam unggahan di akun media sosial Ahok @basukibtp, Kamis.

Baca selengkapnya di sini
 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020