19 warga terkonfirmasi COVID-19 dinyatakan sembuh

19 warga terkonfirmasi COVID-19 dinyatakan sembuh

Syamsir, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong. (ANTARA/Nur M)

Rejang Lebong (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan tingkat kesembuhan warga daerah itu yang terkonfirmasi positif terus bertambah dari sebelumnya sebanyak 13 orang menjadi 19 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 terhitung hingga 15 September berjumlah 32 orang yang terbagi dalam klaster tenaga kesehatan dan masyarakat biasa.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh bertambah jadi 232 orang

"Hari ini ada enam kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh yakni kasus 14 asal Kecamatan Curup Selatan. Selanjutnya yang sembuh adalah kasus 15, 17, 18, 19, dan kasus 21 Rejang Lebong, yang kesemuanya berasal dari Kecamatan Curup Tengah," kata dia.

Sedangkan untuk 13 orang lainnya tambah dia, saat ini masih menjalani pengawasan dan karantina baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun karantina di RS PMI Dataran Tapus.

Kendati tidak ada penambahan kasus, namun jumlah pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah itu kata Syamsir yang juga kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong ini, tercatat mencapai 13.549 orang, kemudian jumlah suspek 111 kasus, jumlah suspek discarded sebanyak 100 kasus, jumlah suspek di isolasi ada 7 kasus dan jumlah probable 4 kasus.

Sementara itu, untuk sampel tes swab warga daerah itu yang dilakukan pemeriksaan di laboratorium sampai dengan hari itu sebanyak 549 sampel dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi positif 32 dan jumlah sampel negatif 517.

Dia mengimbau, kalangan masyarakat Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat penyebaran COVID-19 terus bertambah.

Masyarakat daerah itu diminta untuk selalu menggunakan masker setiap ke luar rumah, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir dan menjaga imunitas dengan makan-makanan bergizi serta rajin berolahraga.***3***

Baca juga: Wali Kota Solok Zul Elfian dinyatakan sembuh dari COVID-19
Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 2.660 jadi 161.065 orang
Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Palangka Raya capai 76,98 persen
Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020