Semoga melalui edukasi ini, anak didik kami semakin disiplin untuk menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19 ini
Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 125/Si’mbisa bersama petugas kesehatan puskesmas pembantu dan Babinsa memberikan edukasi kepada siswa SD Inpres Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapan pola hidup sehat dan bersih.

"Kita tahu bahwa penyebaran COVID-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh dunia. Perlu kepedulian kita semua untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya dengan cara mengedukasi seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelajar SD ini," kata Dansatgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif 125/Si’mbisa, Letkol (Inf) Anjuanda Pardosi di Merauke, Sabtu (12/9) 2020.

Ia  menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan tiga orang personel Satgas Pos Bupul 13 dipimpin Serda Julianta Sitepu bekerja sama dengan petugas kesehatan puskesmas pembantu (pustu) dan Babinsa.

Selain memberikan edukasi, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan langsung ke SD Inpres Kirely.

Selain memberikan edukasi, kata dia, para siswa juga diberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau untuk menambah asupan gizi agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka.

“Saat ini, menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Kirely Ona Bernadus S.Pd mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Satgas, Babinsa dan bidan pustu setempat yang memberikan edukasi kepada anak didiknya.

“Semoga melalui edukasi ini, anak didik kami semakin disiplin untuk menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19 ini," katanya.

Baca juga: Satu puskesmas di Merauke tutup setelah tangani pasien positif corona

Baca juga: Bahaya narkoba diingatkan kepada pelajar di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG berikan pelayanan kesehatan di Kampung Okyako

Baca juga: Warga perbatasan RI-PNG diajak TNI manfaatkan lahan kosong

Pewarta: Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020