Kampanye peduli COVID-19, Menko PMK bagikan masker di Medan

Kampanye peduli COVID-19, Menko PMK bagikan masker di  Medan

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (dua dari kanan) membagikan masker kepada warga Kota Medan, Sumut, Sabtu (12/9/2020) dalam kegiatan kampanye peduli COVID-19 . (FOTO ANTARA/dok)

Medan (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membagikan masker kepada warga Medan, Sumatera Utara dalam kampanye peduli COVID-19 yang digelar Polsek Medan Timur dan Koramil 02/MT di sejumlah titik di kota itu.

Usai menggelar acara di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Muhadjir langsung bergabung dengan Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin, Danramil 02/MT Kapten Bina Satria Sembiring dan Pasi Ops Kodim 0201/BS Mayor Marlon membagikan ratusan masker kepada warga, serta pengendara yang melintas di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Glugur Darat II Medan, Sumatera Utara, Sabtu (12/9) 2020.

Menko PMK juga tidak sungkan memakaikan masker kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai masker.

Dalam kesempatan itu Menko PMK mengimbau kepada masyarakat dan pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah dan tempat keramaian.

Setelah kegiatan yang diikuti Menko PMK Muhadjir Effendy itu, kemudian kampanye membagi-bagikan masker tersebut  dilanjutkan personel TNI-Polri di sejumlah titik di areal Kampus UMSU Medan.

Gencarnya kampanye peduli masker tersebut, menurut  Kapolsek Medan Timur Kompol Muhamad Arifin dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Namun masih saja ada warga Medan dan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Ia mengatakan masih ada sebahagian warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

"Ada ratusan masker dibagikan kepada warga dalam sosialisasi peduli COVID-19 ini," katanya.

Baca juga: Menteri PMK: Kesadaran masyarakat Medan pakai masker masih rendah

Baca juga: Dinkes-IDI-PDUI bagi ribuan masker untuk pedagang Pasar Petisah Medan

Baca juga: 186 orang terjaring razia masker di Medan
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020