Jakarta (ANTARA) - AC Milan resmi mempermanenkan Ante Rebic dengan ikatan kontrak sampai Juni 2025, demikian diumumkan melalui laman resmi klub.

Sebagaimana telah diperkirakan, setelah menjual Andre Silva ke Eintracht Frankfurt, Milan membeli Rebic secara permanen. Kedua pemain itu masing-masing berstatus pinjaman klubnya masing-masing pada musim panas lalu tanpa opsi pembelian.

Namun sejumlah negosiasi telah berlangsung berbulan-bulan dan menemukan titik terang Kamis malam.

Baca juga: Milan rekrut kiper Olympique Lyon Ciprian Tatarusanu

Frankfurt merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa pihaknya telah membeli Andre Silva dengan biaya transfer yang dirahasiakan.

Pernyataan serupa muncul untuk Rebic hari ini setelah pemain Kroasia ini meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Milan.

"AC Milan dengan gembira mengumumkan perekrutan permanen dari Eintracht Frankfurt, performa olahraga pesepak bola Ante Rebic telah didaftarkan di klub dengan basis temporer," demikian pernyataan Milan.

"Penyerang Kroasia itu bergabung dengan Rossonerri sampai 30 Juni 2025," tambahnya.

Pemain internasional Kroasia itu akan berusia 27 tahun pada akhir bulan ini dan tampil memukau di San Siro pada musim lalu. Khususnya setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic yang menghasilkan perubahan taktik di Milan.

Rebic mencetak 12 gol dari30 penampilan kompetitif untuk Rossonerri, serta memberikan empat assist.

Dengan adanya kesepakatan bersama Fiorentina saat mereka menjual Rebic dengan nilai dua juta euro pada 2018, klub kota Florence itu kini akan menerima 30 sampai 50 persen biaya transfer.

Baca juga: Milan gaet Sandro Tonali dari Brescia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020