Kemenpan-RB apresiasi protokol kesehatan Polresta Sidoarjo

Kemenpan-RB apresiasi protokol kesehatan Polresta Sidoarjo

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa saat kunjungi Polresta Sidoarjo (Antara Jatim/Polresta Sidoarjo/IS)

Sidoarjo (ANTARA) - Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Diah Natalisa mengapresiasi pelayanan publik SIM dan SKCK Online Polresta Sidoarjo dengan penerapan protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, kita harus bergerak cepat melakukan terobosan penyesuaian pelayanan publik," kata Diah saat kunjungan kerjanya ke Polresta Sidoarjo, Kamis.

Baca juga: Dua kepala dinas di Sidoarjo sembuh dari COVID-19

Ke Polresta Sidoarjo, Diah Natalisa melihat langsung perkembangan pelayanan publik SIM dan SKCK Online Polresta Sidoarjo. Terlebih lagi bagaimana penyesuaian ruang pelayanan publik di tengah pandemi COVID-19.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB mengapresiasi upaya Polresta Sidoarjo, dengan sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan pada pelayan SIM maupun SKCK Online.

"Bagaimana berbagai fasilitas yang ada juga bentuk pelayanannya pun harus menyesuaikan aturan protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: 47 warga binaan dikembalikan ke blok hunian usai karantina COVID-19

Saat memasuki Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Polresta Sidoarjo, Diah Natalisa juga mengapresiasi kebersihan ruangan juga kerapian penataan, adanya tempat cuci tangan, ruang isolasi, meja pelayanan juga telah tersekat kaca, penerapan physical distancing bagi masyarakat yang datang dan tempat duduk di ruang tunggu, kawasan wajib masker.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai perbaikan dan terobosan baru di bidang pelayanan publik.

Baca juga: Pelanggar protokol kesehatan dihukum berdoa di makam pasien COVID-19

Saat ini, yang dilakukan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan pada sentra-sentra pelayanan publik, baik di Polresta Sidoarjo maupun jajarannya.

"Di tengah pandemi COVID-19, tantangan kita adalah menyesuaikan pada aturan pencegahan virus tersebut. Namun, pelayanan terbaik kepada masyarakat juga harus tetap jalan dengan berbagai inovasi," katanya.

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Madiun capai 87 orang

 
Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020