Polresta Sidoarjo ajak pasangan calon terapkan protokol kesehatan

Polresta Sidoarjo ajak pasangan calon terapkan protokol kesehatan

Pelaksanaan deklarasi Sidoarjo bermasker mendukung Pilkada Damai di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. ANTARA/Indra/am.

Sidoarjo (ANTARA) - Petugas Kepolisian Resort Sidoarjo Jawa Timur mengajak kepada bakal pasangan calon kepala daerah untuk menerapkan protokol kesehatan selama berkegiatan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji di Sidoarjo, Kamis mengatakan bakal calon kepala daerah dilibatkan dalam pelaksanaan deklarasi Sidoarjo bermasker dukung pilkada damai.

"Ada sekitar 42 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini melalui elemen masyarakat, influencer, komunitas dan juga melalui bakal pasangan calon yang maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sidoarjo ini," ujarnya dalam pembagian masker kepada masyarakat bersama dengan bakal pasangan calon di pertigaan Cemengkalang, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengajak kepada pasangan calon untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 menuju pilkada damai.

"Bakal calon termasuk di dalamnya tim sukses juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak dalam setiap tahapan pilkada," katanya.

Pada kesempatan yang sama, bakal calon kepala daerah Muhdlor Ali mengatakan apa yang sudah dilakukan oleh Polresta Sidoarjo ini patut menjadi percontohan bagi polresta yang lainnya.

"Karena menurut kami kesehatan itu nomor satu dan politik itu nomor sekian. Edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang penting dan perlu dilakukan," katanya.

Dalam kegiatan itu, forum pimpinan daerah Kabupaten Sidoarjo juga bersama-sama membagikan masker kepada pengendara motor dan mobil yang kebetulan melintas di wilayah itu.

Di Kabupaten Sidoarjo pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Tiga pasangan itu masing-masing Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar, Kelana Aprilianto-Dwi Astuti dan terakhir Ahmad Muhdlor Ali-Subandi.

Baca juga: Belasan perguruan silat di Sidoarjo deklarasi damai jelang pilkada

Baca juga: Pasangan BHS-Taufiq usung tagline "Sidoarjo Baik" saat pendaftaran

Baca juga: PKB berangkatkan pasangan Muhdlor-Subandi maju Pilkada Sidoarjo

Baca juga: Pilkada Sidoarjo "pincang" tanpa kehadiran petahana
Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020