Awalnya salip-salipan terus saling menyerempet
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Metro Menteng telah melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang diduga sebagai pelaku perusakan mobil di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat yang berakhir viral lewat video di media sosial instagram pada Selasa (8/9) lalu.

"Ini sudah kita mintai keterangan dan kita periksa dulu. Besok keterangan lebih lanjut bersama Pak Kapolres," kata Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq saat dihubungi, Rabu.

Lebih lanjut, Guntur mengatakan ada tiga orang yang diperiksa terkait perusakan mobil yang terjadi di kawasan Tugu Proklamasi itu.

Baca juga: Polisi selidiki kasus viral perusakan mobil di kawasan Menteng

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Ghozali Luhulima mengatakan ketiga orang itu ditemukan pihaknya di kawasan Cempaka Putih.

Ghozali menyampaikan informasi terbaru yang didapatkan bahwa perusakan ditengarai oleh kejar-kejaran antara mobil pelaku yaitu Xenia Putih dan mobil Pajero Dakkar milik korban yang mengalami kerusakan kaca di bagian depan dan belakang.

"Awalnya salip-salipan terus saling menyerempet, nah ternyata pemilik Pajero itu malah memukul spion bagian kiri dari mobil Xenia itu. Kejar-kejaran tuh hingga puncaknya terjadi (pelemparan ke mobil Pajero) di Tugu Proklamasi," kata Ghozali.

Baca juga: Pemkot Jakpus bantu kosongkan rumah dinas milik Kemendikbud di Menteng

Sebelumnya, pada Selasa (8/9), Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan pihaknya menyelidiki kasus terkait perusakan sebuah mobil yang dilakukan oleh sekelompok orang di kawasan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

"Jadi benar pada pukul 10.00 WIB terjadi perusakan terhadap satu buah mobil ditumpangi oleh ibu-ibu yang membawa anaknya. Dan sekarang sudah laporan ke polsek," ujar Heru saat dikonfirmasi.

Perusakan mobil oleh pengendara mobil lainnya di kawasan Menteng itu viral di media sosial instagram dan berasal dari akun @westjurnalpalma.

Baca juga: Polsek Menteng ringkus pelaku tawuran di Kebon Sirih

Dalam video yang berdurasi dua menit delapan detik itu terlihat dua orang pria turun dari mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) berwarna putih dan tiba-tiba mengejar mobil yang berisi tiga orang termasuk ibu yang membawa anak balitanya.

Saat dikejar, salah satu penumpang merekam kejadian itu dan berteriak-teriak meminta tolong kepada warga yang ada di sekitar kawasan Menteng itu. Tak lama terjadi pelemparan batu ke arah mobil itu yang dilakukan oleh para pengejar.

Mobil yang dilempari batu itu pun berhasil kabur dari kejaran para pelempar batu dan  pada durasi 1:41 akhirnya penumpang dan pengendara yang mobilnya dirusak itu ditenangkan oleh petugas kepolisian.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020