Bali United waspadai persiapan matang Tira Persikabo

Bali United waspadai persiapan matang Tira Persikabo

Pemain Bali United mengikuti latihan perdana Bali United, Senin (3/8/2020). (ANTARA/baliutd.com)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" mewaspadai kekuatan Tira Persikabo dalam laga perdana lanjutan Liga 1 Indonesia yang dinilai memiliki persiapan lebih matang dibanding tim kontenstan lainnya.

Dilansir dalam laman resmi klub, Rabu, tim Serdadu Tridatu akan menghadapi Tira Persikabo pada Minggu (4/10) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Bali United harus segera mengompakkan kembali tim agar tetap menjadi salah satu kandidat juara Liga 1.

"Tentu tim yang bagus. Mereka sudah memulai latihan lebih awal. Apalagi sudah melakukan uji coba dengan tim Liga 1. Bukan hal yang mudah, tim harus tetap punya persiapan bagus dan kerja keras di latihan untuk dapat hasil positif saat pertandingan," kata Teco.

Baca juga: Kondisi fisik pemain Bali United dinilai alami peningkatan

Dibandingkan dengan kontestan lainnya, Tira Persikabo tentu menjadi tim dengan persiapan yang matang. Mereka telah berlatih sejak Juli dan telah menggelar uji coba melawan Persib Bandung, sementara Bali United baru mengumpulkan pemain pada Agustus.

Pengumpulan ini tergolong telat, apalagi konsentrasi Bali United terpecah. Karena selain harus mempersiapkan diri di kompetisi domestik, mereka juga dihadapkan pada laga Piala AFC 2020, meski saat ini nasibnya tidak jelas.

Baca juga: Bali United tunggu surat soal kejelasan laga lanjutan Piala AFC

"Tim tidak bisa hanya lihat satu atau dua pertandingan saja. Tim mesti melihat semua pertandingan dan kekuatan lawan agar punya persiapan yang bagus. Saya pikir tidak mudah dan harus punya persiapan matang untuk hasil yang baik," kata dia.

Menanggapi soal jadwal Liga 1, Teco bersyukur akhirnya operator kompetisi menerbitkannya. Ia mendorong para pemain untuk fokus dan meningkatkan kebugaran fisiknya, terlebih mereka akan menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

"Semua pemain pasti tunggu jadwal Liga 1 ini. Mereka sudah serius dalam latihan dan bekerja keras sebelum bergabung latihan dengan tim. Saat dengan tim tentu persiapan harus lebih matang agar perjalanan kompetisi Liga 1 mampu membuahkan hasil maksimal," ujarnya.

Baca juga: Pemain muda Bali United dipinjamkan ke PSMS Medan
Baca juga: Bali United pinjamkan pemainnya ke klub Liga 2 Sulut United
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020