Bupati OKU ingatkan ASN netral dalam Pilkada 2020

Bupati OKU ingatkan ASN netral dalam Pilkada 2020

Bupati OKU Kuryana Azis memimpin apel seluruh ASN di pemerintahan daerah setempat. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemkab OKU untuk tetap menjaga netralitas dan tidak ikut berpolitik dalam proses Pilkada 2020.

“ASN dan non-ASN agar tetap menjaga situasi kondusif, sikap netralitas, tidak ikut berpolitik sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Bupati OKU Kuryana Azis di Baturaja, Rabu.

Baca juga: Bamsoet ingatkan ASN harus netral dalam Pilkada

Ia meminta para ASN untuk melakukan kewajibannya dengan meningkatkan kinerja dan loyalitas serta bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

"Dari tahun ke tahun, pemerintah selalu meningkatkan kesejahteraan dengan memperbaiki penghasilan para ASN. Bahkan, tunjangan kinerja atau TPP tetap berlanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Baca juga: Anggota DPR: Beri sanksi tegas ASN tidak netral

Oleh sebab itu, Bupati mengajak ASN dan non-ASN untuk bersikap aktif dan memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan sosialisasi tentang dampak yang ditimbulkan COVID-19 di Kabupaten OKU.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata dia, Pemkab OKU telah menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 52 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin dan penegakan hukum COVID-19.

Baca juga: Bawaslu peringatkan ASN tetap netral pada pilkada 2020

"Oleh karena itu, tidak henti-hentinya saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti aturan protokol kesehatan COVID-19 yaitu dengan cara memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak satu sama lainnya," kata dia.
Pewarta : Edo Purmana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020