109 pasien positif COVID-19 di Serdang Bedagai sembuh

109 pasien positif COVID-19 di Serdang Bedagai sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Akmal, AP, (ANTARA/HO)

Seirampah (ANTARA) - Sampai saat ini sebanyak 109 warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, yang terpapar positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh setelah sebelumnya menjalani perawatan dan isolasi secara intensif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Akmal, AP, di Seirampah, Selasa, mengatakan total warga Kabupaten Serdang Bedagai yang masuk kategori kasus konfirmasi positif COVID-19 mencapai 141 orang.

"Dari jumlah itu, sebanyak 109 orang telah dinyatakan sembuh, 28 orang sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan sedangkan 4 orang meninggal dunia," katanya.

Baca juga: 15 warga Serdang Bedagai sembuh dari COVID-19

Baca juga: Tiga pasien COVID-19 di Serdang Bedagai dinyatakan sembuh


Terkait masih tingginya kasus terpapar COVID-19, ia mengatakan, pihaknya tidak bosan-bosannya mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar patuh menjalankan protokol kesehatan.

Disiplin menggunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan yang benar dengan sabun, terapkan physical distancing atau jaga jarak serta jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur.

"Kita berharap dan akan terus berusaha agar korban yang menjalani isolasi dan penanganan medis segera pulih dan dapat pulang ke kediaman masing-masing," katanya.*
Pewarta : Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020