Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Brasil, Philippe Coutinho dipastikan akan tetap bertahan di skuat Barcelona untuk musim kompetisi terbaru, menurut laporan Marca pada Senin (07/9).

Pelatih anyar Barca, Ronald Koeman telah mengatakan kepada klub bahwa ia ingin mempertahankan juara Liga Champions tersebut, yang beberapa bulan lalu masuk dalam daftar jual raksasa Katalunya itu.

Baca juga: Koeman pertimbangkan karyakan lagi Coutinho

Saat ini, Barcelona telah mencoret kemungkinan untuk menjual atau meminjamkan pemain berusia 28 tahun tersebut. Satu-satunya cara Coutinho untuk meninggalkan Camp Nou musim panas ini adalah bila sebuah klub datang dengan tawaran besar dan mengontraknya secara permanen.

Namun, dalam iklim ekonomi saat ini, kemungkinan hal itu terjadi hampir mustahil.

Baca juga: Barcelona tawarkan Philippe Coutinho ke Arsenal dan Newcastle United

Sebelumnya, Bayern Munchen menolak membayar opsi 120 juta euro (sekitar Rp2,09 triliun) untuk mengaktifkan opsi mempermanenkan Coutinho saat masa pinjamannya habis pada akhir musim lalu.

Koeman sekarang memiliki tambahan kekuatan untuk skuatnya dan kali ini berencana untuk menggunakan Coutinho sebagai gelandang tengah.

Di bawah pelatih Ernesto Valverde, mantan pemain Liverpool tersebut lebih sering ditempatkan sebagai pemain sayap dan terbukti ia tampil di bawah standar.

Baca juga: Jika tak bisa jual Coutinho, Barcelona terima uang sewa Rp162 miliar
Baca juga: Bayern tak akan permanenkan Coutinho
Baca juga: jika inginkan Coutinho, Barcelona harus setor Liverpool 20 juta euro

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020