Jakarta (ANTARA) - Jerman masih terus menunggu kemenangan pertamanya dalam Nations League setelah terlihat kelelahan sehingga ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Swiss, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Ilkay Gundogan mengantarkan tim asuhan Joachim Loew mengawali laga dengan sempurna ketika dia mencetak gol yang klinis pada menit ke-14 namun Silvan Widmer menyamakan kedudukan sebelum pertandingan memasuki waktu tepat satu jam.

Pada akhirnya, Jerman harus berterima kasih kepada hasil seri dalam League A Grup 4 ini karena tuan rumah lebih banyak menekan dan menciptakan peluang yang lebih baik.

Jerman tak pernah menang dalam empat pertandingan Nations League dua tahun lalu dan mencatat hasil seri pada dua pertandingan babak kali ini, tulis Reuters.

Baca juga: Serangan pemungkas Spanyol amankan satu poin dari Jerman
Baca juga: Ukraina pimpin Grup A4 Nations League setelah tundukkan Swiss


Swiss sendiri menduduki juru kunci grup setelah dua putaran.

Pelatih kepala Swiss Vladimir Petkovic melakukan tiga perubahan dalam susunan pemain dari skuad yang dikalahkan Ukraina 1-2 Kamis pekan lalu, dengan memasukkan Widmer dan Loris Benito sebagai dua bek sayap, sedangkan striker Wolfsburg Renato Steffen diturunkan sejak awal.

Loew juga melakukan dua perubahan dari tim yang ditahan seri Spanyol di mana kiper Arsenal Bernd Leno menggantikan Kevin Trapp dan Matthias Ginter menggantikan Emre Can di pertahanan.

Baca juga: Kroos: karier Thomas Muller di timnas Jerman sudah selesai
Baca juga: Ansu Fati pencetak gol termuda sepanjang masa timnas Spanyol
Baca juga: Ronaldo diminta pakai masker saat tonton Portugal menang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020