Kim Kurniawan berlatih terpisah karena rasakan nyeri di bagian rusuk

Kim Kurniawan berlatih terpisah karena rasakan nyeri di bagian rusuk

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan saat menggiring bola ketika melawan Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020). (ANTARA/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Box to Box Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan harus menjalani sesi latihan terpisah karena merasakan nyeri di bagian rusuknya dan kini tengah diobservasi oleh tim dokter tim.

"Kita akan observasi dulu bagaimana cederanya. Nanti akan kami sampaikan hasilnya seperti apa," ujar dokter tim Rafi Ghani seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Jumat.

Akibat kondisinya tersebut, Kim terancam absen dalam laga persahabatan melawan Tira Persikabo yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu.

Baca juga: Kim Jeffrey siap kerahkan kemampuan jika kembali dipercaya pelatih

Di satu sisi, pemain naturalisasi asal Argentina Esteban Vizcarra sudah kembali bergabung bersama tim. Ia sebelumnya harus menepi karena mengalami cedera ringan saat sesi latihan.

Kondisi ini tentu membuat pelatih Robert Alberts bisa bernafas lega. Karena hampir seluruh pemain bisa berpartisipasi dalam pertandingan. Apalagi mereka telah menyiapkan dua tim dalam laga persahabatan itu.

"Tidak ada cedera. Sebelumnya memang ada benturan di kaki, itu normal. Kemarin saya bisa berlatih tapi memang disarankan untuk beristirahat sebentar. Jadi, saya tidak mengalami masalah atau cedera apapun," kata Vizcarra.

Dalam laga melawan Tira Persikabo, Robert Alberts tak mengusung target menang. Paling penting untuk mengukur sejauh mana perkembangan fisik pemain serta menjadi bahan evaluasi menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober.

"Kami tidak akan melihat hasil akhir dan ini masih jauh dari pertandingan yang kompetitif," kata Robert.

Baca juga: Persib-Tira Persikabo sama-sama siapkan dua tim di laga persahabatan
Baca juga: Persib Bandung prioritaskan pemain binaan sendiri
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020