Kemarin, cegah kerumunan di Pilkada hingga pendaftaran Gibran-Teguh

Kemarin, cegah kerumunan di Pilkada hingga pendaftaran Gibran-Teguh

Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa (kiri) didampingi Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo (paling kanan) saat melakukan silaturahmi Achmad Purnomo bersama istri (dua dari kanan) di rumahnya Tipes Solo, Laweyan, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik yang menghiasi laman Antaranews pada Kamis (3/9) yang masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari Mendagri ingatkan pasangan calon jangan buat kerumunan hingga Gibran-Teguh daftarkan ke KPU mengenakan pakaian adat.

1. Pendaftaran pilkada, Mendagri: Pasangan calon jangan buat kerumunan

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan kepada bakal calon agar tidak menciptakan kerumunan atau menyebabkan keramaian pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, terutama saat masa pendaftaran calon.

Baca selengkapnya di sini

2. Mendagri: Pilkada momentum emas tangani pandemi COVID-19

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah menjadi momentum emas untuk menangani pandemi COVID-19 apabila strategi dan setting-nya benar.

Baca selengkapnya di sini

3. Purnomo beri pesan pasangan Gibran-Teguh

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo memberikan beberapa pesan kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebelum mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilkada Surakarta 2020.

Baca selengkapnya di sini

4. MPR ajak masyarakat hindari praktik politik uang dalam demokrasi

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengajak masyarakat untuk menghindari praktik politik uang dalam sistem demokrasi yang berjalan di Indonesia karena bisa menimbulkan efek negatif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca selengkapnya di sini

5. Gibran-Teguh daftarkan ke KPU mengenakan pakaian adat

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mendaftarkan diri sebagai calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, dengan mengenakan pakaian adat Jawa, pada Jumat (4/9).

Baca selengkapnya di sini
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020