Komedian Idan Separo meninggal dunia

Komedian Idan Separo meninggal dunia

Komedian Idan Separo (Instagram/@idanseparow)

Jakarta (ANTARA) - Komedian Achmad Sahidan atau dikenal dengan nama Idan Separo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Mekarsari, Bekasi, Jawa Barat.

Kabar meninggalnya Idan Separo dibenarkan oleh salah satu rekan sesama komedian, Daus Mini, ketika dikonfirmasi awak media, Rabu. Daus mengatakan bahwa Idan Separo meninggal karena sakit.

"Saya baru dapat informasinya dari sodaranya baru aja," kata Daus Mini.

Daus mengaku sempat menjenguk Idan Separo saat menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisi Idan, menurut Daus, masih sempat mengajak dirinya bercanda.

"Itu bercanda sama saya, udah merespon. Saya kan pake masker, dia tanya ke istrinya, (Idan) enggak engeh mungkin kan. Terus dia nunjuk ke saya, saya buka masker, dia bilang 'Om Daus. Terima kasih'. Ya saya bilang lagi 'semangat, Idan harus lawan penyakitnya'," ujar Daus Mini.

"Emang kalau sama saya enggak pernah ngeluh sakitnya. Kita juga tau kan, kasih semangat. Ya dia masih bercanda," sambungnya.

Nama Idan Separo dikenal di dunia komedi Indonesia oleh masyarakat luas setelah membentuk grup bernama Separo dengan Daus Separo.

Idan Separo juga pernah tampil dalam acara komedi Spontan yang sangat digemari pada masanya.

Baca juga: Benarkah penyebab kematian komedian Omas tak wajar? Ini faktanya

Baca juga: Komedian Nunung hadiri pemakaman ibunda

Baca juga: Komedian Nana Krip meninggal dunia
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020