Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Selasa (1/9) mulai dari kehadiran Tugu Corona hingga empat remaja di Jakpus menabrak anggota Satpol PP karena menghindar razia masker.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LBKN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Rabu ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Anies sebut Tugu Corona jadi dorongan masyarakat tertib jalani 3M

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Tugu Peringatan COVID-19 di Danau Sunter, yang dalam pemasangannya berkolaborasi dengan warga RW 14, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, diharapkan menjadi dorongan masyarakat untuk tertib tiga M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak.

Selengkapnya di sini

2. Monumen COVID-19 di delapan kecamatan Jakarta Pusat diresmikan

Pemerintah Kota Jakarta Pusat meresmikan monumen COVID-19 berupa peti jenazah dan dan spanduk berisi informasi terkini terkait perkembangan virus asal Wuhan China itu di Ibu Kota.

Selengkapnya di sini

3. Empat remaja tabrak petugas Satpol PP di Jakarta Pusat

Sebanyak empat orang remaja menabrak seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Lautze, Karanganyar, Jakarta Pusat karena menghindari operasi Tertib Masker (Tibmask) oleh Satpol PP Sawah Besar.

Selengkapnya di sini

4. Polantas Jakarta Barat bantu penumpang TransJakarta sakit

Polisi lalu lintas (Polantas) Jakarta Barat secara sigap membantu penumpang bus TransJakarta sakit yang membutuhkan pertolongan di Halte Sumur Bor, Cengkareng, Selasa.

"Dari kejauhan saya lihat ramai-ramai di Halte Sumur Bor. Ketika dihampiri ternyata ada pria yang tengah sakit butuh pertolongan," ujar anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Cengkareng yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Cengkareng AKP Surya, di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

5. Pemkot Jaksel tata pedagang tumpah di Pasar Minggu

Pemerintah Kota Jakarta Selatan menata pedagang tumpah (gelaran) yang berjualan di bahu jalan, Senin, untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di kawasan itu.

Terhitung tanggal 1 September 2020, pedagang gelaran yang kerap berjualan di pinggir Jalan Raya Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan dan Jalan Terminal Baru diarahkan masuk ke dalam pasar yang berada di bawah pengelolaan PD Pasar Jaya.

Selengkapnya di sini


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020