Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pada Selasa (1/9) membuka layanan penjualan suku cadang resmi di platform marketplace Tokopedia.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI menjelaskan, layanan penjualan suku cadang itu melengkapi fasilitas Hino Official Store Tokopedia yang telah melayani pembelian unit kendaraan baru.

“Hino memiliki komitmen yang kuat untuk melayani dan menyediakan solusi hemat biaya bagi konsumen dengan penjualan suku cadang secara online via Tokopedia," kata Santiko Wardoyo dalam siaran pers, Rabu.

"Selain itu penjualan suku cadang secara online ini semakin memperlengkap layanan Hino Official Store di Tokopedia yang dapat melayani pembelian unit kendaraan baru dan kini suku cadang genuine-nya, sesuai tagline kami #HinoAlwayswithYOU," kata dia.

Baca juga: Hino perpanjang masa garansi sampai enam bulan

Baca juga: Pabrik Hino Indonesia hentikan sementara produksi


Penjualan suku cadang secara daring merupakan program penjualan resmi Hino yang dikelola oleh diler-diler HMSI di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua.

Saat ini terdapat lebih dari 300 suku cadang asli Hino baik itu Hino Dutro, Hino Ranger, dan Hino Bus yang terdiri dari jenis Hino Genuine Part (HGP) yang merupakan suku cadang asli Hino dari Jepang, maupun HMSI Original Part (HOP) yang juga merupakan suku cadang asli Hino yang sudah di lokalisasi dan sesuai standarisasi Hino Jepang, dan Hino Genuine Oil (HGO).

Suku cadang yang tersedia mulai dari model kendaraan Hino tahun 2009 sampai yang produksi terbaru Vehicle Identification Number (VIN) 2020.

HMSI saat ini memiliki satu part center di Jatake, Tangerang dan lima Part Depo di Medan, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin dan yang terbaru di Makassar. Mereka didukung 179 jaringan dan lebih dari 3.400 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada periode peluncuran Official Store Tokopedia, Hino memberikan promo berupa pembayaran dengan angsuran sampai 12 bulan, gratis ongkos kirim hingga Rp40.000, cashback Ovopoint 5 persen, tambahan diskon 2 persen atau maksimal Rp3,5 juta rupiah, serta diskon 25 persen untuk semua item suku cadang Hino selama September 2020.

Baca juga: Hino: Permintaan suku cadang masih tumbuh di tengah corona

Baca juga: Cara Hino layani permintaan konsumen selama COVID-19

Baca juga: Mayoritas konsumen kredit, Hino terdampak pengetatan leasing

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020