Mari perkuat pasar domestik dengan saling bantu mempromosikan dan membeli jualan teman
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengajak masyarakat untuk membeli barang yang dijual teman sebagai upaya saling dukung, termasuk mendorong perputaran uang di dalam negeri.

"Teman-teman semua, saya mengajak untuk kita harus memperkuat pasar domestik. Caranya adalah membeli produk yang punya teman sendiri. Itu jauh lebih baik agar perputaran uang itu terjadi di antara kita sendiri. Dan itu adalah cara untuk memperkecil risiko pada perekonomian bangsa kita," kata Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Menaker: Gunakan subsidi upah untuk belanja produk dalam negeri

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @bahlilalhadalia, Selasa, Bahlil mengatakan dengan membantu promosi dan membeli jualan teman akan dapat memperkuat pasar domestik.

"Mari perkuat pasar domestik dengan saling bantu mempromosikan dan membeli jualan teman, lebih bagus lagi kalau ikut berjualan juga sehingga saling memiliki produk yang dapat dinikmati oleh sekitar," kata Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Luhut: ada "cashback" bagi konsumen belanja produk dalam negeri

Mantan Ketua Umum Hipmi itu mengajak seluruh masyarakat untuk saling dukung dalam menghadapi kondisi pandemi yang berat ini.

"Kita galakan saling support, jangan sampai berpikir bahwa kita sendirian dalam menghadapi situasi saat ini. Saya yakin dengan kebersamaan akan menambah semangat dan kreatifitas," kata Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Kemenkeu paparkan 3 strategi pemerintah terhindar dari resesi

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020