Pemain baru Real Sociedad David Silva positif terinfeksi COVID-19

Pemain baru Real Sociedad David Silva positif terinfeksi COVID-19

Gelandang gaek Manchester City David Silva (kanan) melakukan selebrasi bersama Kevin de Bruyne seusai mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (8/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Hasil tes David Silva menunjukkan positif COVID-19, demikian diumumkan klub barunya Real Sociedad melalui laman resminya.

Pemain 34 tahun itu bergabung ke Sociedad dengan cuma-cuma pada awal Agustus, namun ia dinyatakan positif COVID-19 setelah tiba di San Sebastian. Klub Liga Spanyol itu mengatakan hasil itu merupakan hasil tes kedua Silva yang dilakukan 72 jam sejak ia tiba di Spanyol. Hasil tes pertama menunjukkan negatif.

Gelandang Spanyol itu, yang berstatus sebagai pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa, meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2019/2020 sebelum meneken kontrak dua tahun dengan Sociedad.

Baca juga: Real Sociedad jadi pelabuhan terkini David Silva
Baca juga: Lazio merasa dikhianati oleh David Silva


Ia kini tengah melakukan isolasi mandiri dan tidak memperlihatkan gejala apapun, kata pihak klub.

Rekan setim baru Silva, Mikel Oyarzabal, juga terinfeksi virus itu dan posisinya di timnas Spanyol digantikan oleh penyerang Villarreal Gerard Moreno.

Spanyol akan bertanding melawan Jerman pada pertandingan pembukaan Nations League di Stuttgart pada Kamis (3/9) sebelum menjamu Ukraina tiga hari kemudian.

Musim baru Liga Spanyol akan dimulai pada 12 September.

Baca juga: Sociedad resmi pulangkan Odegaard ke Real Madrid
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020