Brazil akan perpanjang bantuan ekonomi warga yang terdampak COVID-19

Brazil akan perpanjang bantuan ekonomi warga yang terdampak COVID-19

Presiden Brazil Jair Bolsonaro berbicara dengan wartawan sambil memakai masker pelindung saat ia tiba di Alvorada Palace, di tengah penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di Brasilia, Brazil, Jumat (22/5/2020). REUTERS/Adriano (REUTERS/ADRIANO MACHADO)

Rio De Janeiro (ANTARA) - Brazil akan secara resmi mengumumkan perpanjangan bantuan ekonomi pada Selasa untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona jenis baru, ujar seorang pejabat pemerintah pada Sabtu.

Presiden Jair Bolsonaro sebelumnya telah menyatakan bahwa bantuan ekonomi yang akan habis bulan ini akan diperpanjang hingga akhir tahun.

Namun, pengumuman yang direncanakan Selasa lalu ditunda akibat ketidaksepakatan tentang bentuk pembayaran bantuan di masa depan dan manfaat terkait.

Ketidaksepakatan itu muncul antara Kementerian Ekonomi dan Presiden Jair Bolsonaro.

"Pada hari Selasa, kami akan pergi ke Istana Alvorada untuk mengumumkan, bersama dengan Presiden Jair Bolsonaro, perpanjangan pembayaran darurat, manfaat yang sangat penting bagi jutaan orang Brazil yang membutuhkan bantuan untuk menghadapi pandemi," anggota kongres nasional Brazil Arthur Lira yang juga kepala di majelis rendah dari sebuah politik kekuatan yang dikenal sebagai Centrao.

Jumlah pembayaran di masa depan masih belum diketahui, tetapi para pemimpin telah memberi isyarat bahwa itu akan kurang dari 600 real Brazil  (Rp1,6 juta) setiap bulan  yang saat ini diberikan.

Sumber:Reuters

Baca juga: Sao Paulo sediakan vaksin COVID-19 walau tanpa bantuan federal
Baca juga: Brazil minta China buktikan sayap ayam terkena virus corona
Pewarta : Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020