DPR RI akan terus setia mengemban dan memperjuangkan amanat rakyat
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani  menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja pengawasan, legislasi, dan anggaran yang telah diamanahkan konstitusi saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPR RI ke-75.

"DPR RI akan terus setia mengemban dan memperjuangkan amanat rakyat. Dirgahayu DPR RI, 75 tahun DPR RI bersama rakyat," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Puan minta pemerintah beri solusi pendidikan di masa pandemi

Dia mengatakan komitmen meningkatkan kinerja pengawasan, legislasi, dan anggaran tetap dilakukan bahkan pada masa pandemi COVID-19. Menurut dia, di masa pandemi tersebut, DPR RI tetap bekerja menjalankan fungsinya tersebut secara langsung maupun virtual.

"Kami terus meningkatkan kinerja, dan menjalankan fungsi DPR. Kami akan tetap setia memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Puan minta pemerintah cermat susun rencana subsidi gaji pekerja

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, DPR RI sudah mencatat sejarah panjang dalam memperjuangkan aspirasi rakyat untuk memajukan Indonesia.

Menurut dia, DPR RI pada periode 2019-2024, untuk pertama kalinya Ketua DPR RI adalah perempuan, sejalan dengan bertambahnya jumlah anggota DPR RI perempuan menjadi 117 orang.

Baca juga: Puan minta penolakan buruh soal RUU Ciptaker tak hanya aksi nonformal

"Perempuan-perempuan Indonesia sekarang sudah bisa menempati posisi-posisi penting, dalam bidang politik dan lainnya," ujarnya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020