Bagi pelanggan yang masih dalam proses penanganan tidak perlu khawatir karena kami akan tetap menangani case yang masih dalam penanganan...
Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan daring tiket.com mengklaim telah menyelesaikan 98 persen permintaan pengembalian dana yang diajukan konsumen akibat dampak pandemi COVID-19.

"Bagi pelanggan yang masih dalam proses penanganan tidak perlu khawatir karena kami akan tetap menangani case yang masih dalam penanganan untuk terus berkordinasi dengan mitra kami," kata Rudy Meganoviar, Head of Customer Care Operations tiket.com, dalam keterangan resmi, Sabtu.

Baca juga: Konsumen ramai-ramai ubah tiket perjalanan, refund tiket mudik

Ia berharap seluruh permintaan pengembalian dana bisa diselesaikan sehingga petugas yang melayani konsumen bisa fokus membantu pelanggan yang tengah bersiap merencanakan liburan.

Sepanjang Maret hingga Mei 2020, permintaan pengembalian dana imbas COVID-19 melonjak hingga 10 kali lipat di tiket.com.

Konsumen berbondong-bondong meminta dana dikembalikan karena ada pembatasan perjalanan serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna meminimalkan risiko penularan virus corona.

Selama masa pandemi, biro perjalanan daring ini mengerahkan 100 relawan karyawan dari berbagai divisi untuk membantu tim layanan konsumen (customer care) menyelesaikan permintaan refund yang meningkat signifikan.

Baca juga: Tiket.com kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Bali

Baca juga: Pelanggan tiket.com bisa berdonasi lewat loyalty point

Baca juga: Travel: konsumen lebih suka pesan tiket langsung

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020