BMKG prakirakan cuaca cerah hiasi langit Jakarta Jumat ini

BMKG prakirakan cuaca cerah hiasi langit Jakarta Jumat ini

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah akan menghiasi langit Ibu Kota Jakarta di sepanjang Jumat, sehingga warga lebih bebas untuk beraktifitas di luar ruangan.

Sebagaimana dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 05.05 WIB, cuaca cerah terjadi pagi harinya hingga malam hari di enam kota administrasi DKI Jakarta.

Memasuki dini hari, cuaca berubah cerah berawan seluruhnya mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu.
Baca juga: SDA DKI segera buat sistem penunjang informasi banjir

Tidak ada peringatan dini cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG hari ini, cuaca bersahabat sepenuhnya bagi masyarakat yang ingin menyambut akhir pekan.

Sementara itu, suhu udara rata- rata di Ibu Kota sepanjang Jumat diperkirakan berada di kisaran 23 hingga 33 derajat celsius.

Dengan rincian, Jakarta Barat 23-33 celsius, Jakarta Pusat 24-32 celsius, Jakarta Selatan 23-32, Jakarta Timur 23-32 celsius, Jakarta Utara 24-30 celsius dan Kepulauan Seribu 26-29 celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada berada di kisaran 50-85 persen.

Dengan rincian, Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 50-85 persen, Jakarta Pusat 55-80 persen, Jakarta Selatan 50-85 persen, Jakarta Timur 50-85 persen, Jakarta Utara 55-80 persen, dan Kepulauan Seribu 65-80 persen.

Baca juga: BPBD keluarkan peringatan potensi angin puting beliung di DKI Jakarta

Warga Ibu Kota Jakarta yang hendak mengisi libur cuti bersama diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Arief Pujianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020